Komentar Bos Persib soal Format Kompetisi Musim Depan yang Bakal Berubah

Komentar Bos Persib soal Format Kompetisi Musim Depan yang Bakal Berubah Ciro Alves berusaha menghindari pemain Arema. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memberikan apresiasi terhadap PSSI yang telah membuka ruang komunikasi di acara sarasehan PSSI bersama tim-tim Liga 1 dan Liga 2.

Menurut Teddy Tjahjono acara sarasehan PSSI yang digelar pada Sabtu, 4 Maret 2023 di Surabaya tersebut dimanfaatkan semua tim untuk mengeluarkan aspirasinya demi sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

Dalam kegiatan tersebut Teddy menjelaskan ada beberapa pembahasan yang dibicarakan tim-tim dan PSSI. Selain perihal pemain, format kompetisi juga masuk dalam pembahasan.

Baca Juga : Begini Tanggapan Persib setelah Hadiri Sarasehan PSSI

"Kami sangat mengapresiasi keterbukaan Ketum PSSI dan jajarannya yang membuka diskusi 2 arah mengenai rencana-rencana masa depan Liga 1," kata pria berkacamata itu kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya, PSSI sudah menawarkan dua format agar kompetisi berjalan semakin sengit. Opsi pertama ialah membagi peserta Liga 1 ke dalam 3 grup dan nantinya akan berlanjut ke fase selanjutnya hingga ke babak final.

Sedangkan opsi kedua ialah kompetisi tetap berjalan normal dengan format kompetisi penuh. Hanya saja 4 tim teratas akan kembali bertanding di fase final series untuk menentukan peringkat pertama hingga keempat.

Baca Juga : Fabio Lefundes Mengundurkan Diri, Kabarnya Kecewa dengan Sistem Kompetisi Liga 1

Teddy mengatakan bahwa rencana tersebut sudah disepakati oleh 18 klub pemilik Liga 1. Berdasarkan suara terbanyak, maka opsi kedua terpilih dan rencananya akan diterapkan pada musim depan.

"Termasuk wacana untuk membuat format kompetisi baru, dan berdasarkan keputusan secara bulat dan musyawarah, semua pemilik 18 klub dan PSSI sepakat untuk memilih opsi 2, yaitu full kompetisi dengan playoff untuk 4 besar," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini