Fabio Lefundes Mengundurkan Diri, Kabarnya Kecewa dengan Sistem Kompetisi Liga 1

Fabio Lefundes Mengundurkan Diri, Kabarnya Kecewa dengan Sistem Kompetisi Liga 1 Fabio Lefundes mengundurkan diri dari pelatih Madura United. (Instagram @fabiolefundes)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengundurkan diri setelah menelan beberapa kali hasil minor.

Pengunduran diri Fabio Lefundes tidak lepas dari pencapaian Madura United yang menurun drastis, baik secara performa maupun hasil selama putaran kedua Liga 1.

Dari 11 kali berlaga, Fabio Lefundes hanya mengantarkan Madura United meraih dua kemenangan, tiga kali imbang, dan enam kalah. Faktor itulah yang membuatnya berpikir untuk menghentikan kontrak kerjanya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Persib Sambut Baik Langkah PSSI yang Memiliki Strategi Baru untuk Perbaiki Kompetisi Liga 1

Madura United mengumumkan perpisahan dengan Fabio Lefundes lewat akun Instagramnya @maduraunited.fc.

"Perpisahaan selalu mengajarkan kita untuk menghargai, bahwa setiap detik bersama orang yang kita cintai adalah anugerah yang tidak boleh kita sia-siakan. Sukses dimanapun berada dan terimakasih dedikasinya selama di Tim Kebanggaan Pulau Madura ini," tulis Madura United.

Namun Madura United juga mengunggah hal yang diduga menjadi penyebab mundurnya Fabo Lefundes.

Baca Juga: Bobotoh Minta Mohammed Rashid Balik ke Persib Bandung Usai Unggah Kesuksesannya

Madura United menyebutkan bahwa di tangan dingin Fabio Lefundes tim berjuluk Laskar Sape Kerrab pada kompetisi 2022-2023 berhasil meraih puncak klasemen.

"Hingga akhirnya, tragedi Kanjuruhan mengubah persepsi tentang kompetisi Liga 1. 2022-2023 kompetisi tanpa degradasi, pertandingan tanpa penonton-pertandingan dengan penonton dibatasi, hingga perubahan jadwal yang sangat padat, menjadi titik balik," tambah Madura United.

Nampaknya sistem kompetisi seperti itulah yang membuat Fabio Lefundes kecewa hingga mengundurkan diri dari kursi pelatih Madura United.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini