Kuota Pemain Asing Akan Ditambah Musim Depan, Begini Langkah Persib

Kuota Pemain Asing Akan Ditambah Musim Depan, Begini Langkah Persib Striker Persib David Da Silva dan Ciro Alves di laga kontra Barito Putera. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selain mengubah format penggunaan pemain naturalisasi, kompetisi Liga 1 musim depan, juga rencananya akan mengubah regulasi pemain asing.

Seperti yang sudah disepakati dalam acara sarasehan PSSI bahwa mayoritas tim telah sepakat untuk mengubah kuota penggunaan pemain asing menjadi 5 pemain.

Sebelumnya di Liga 1 musim ini, regulasi penggunaan pemain asing adalah 4 pemain, termasuk minimal satu pemain asing dari negara kawasan Asia.

Baca Juga : Masa Depan Pemain Naturalisasi Terancam, Persib Cari Solusi

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono beri tanggapan akan hal tersebut. Menurutnya perubahan regulasi tersebut akan memberikan dampak positif bagi setiap tim.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain akan menambah sengitnya kompetisi, penambahan kuota pemain asing juga akan menyesuaikan regulasi ketika salah satu tim lolos untuk tampil di level asia. Sehingga tim tersebut dapat memanfaatkan regulasi tersebut karena sudah digunakan sebelumnya di kompetisi domestik.

"Kuota pemain asing sekarang sudah sesuai dengan regulasi AFC, yaitu 4+1, sehingga membuat competitive balance bagi perwakilan klub Liga 1 yang berlaga di AFC," ujar pria berkacamata itu kepada awak media pada Minggu, 5 Februari 2023.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1: PSM Perlebar Jarak dengan Persib

Ia melanjutkan setiap tim yang berlaga di level asia juga dapat meningkatkan persaingan dengan memenuhi regulasi tersebut.

"Bisa setara dengan klub-klub perwakilan negara lain," tambahnya.

Apabila nantinya rencana penggunaan pemain asing akan ditambah, maka Persib masih bisa merekrut pemain asing untuk memenuhi regulasi tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini