Arsan Makarin Siap Bela Negara Walau Mengaku Berat Tinggalkan Persib

Arsan Makarin Siap Bela Negara Walau Mengaku Berat Tinggalkan Persib Aksi Arsan Makarin pada gim internal Persib, Sabtu 21 Mei 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung terpaksa harus kembali kehilangan pemainnya jelang menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke 29 Liga 1 2022/2023.

Pasalnya salah seorang pemain belia Persib Bandung, Arsan Makarin harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-22 untuk membela negara di ajang SEA Games 2023.

Arsan Makarin mengaku senang dengan adanya pemanggilan tersebut. Ia bertekad untuk menampilkan permainan terbaiknya untuk bersaing dengan 33 pemain lainnya dan bisa masuk ke skuat Timnas Indonesia U-22.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Dipercaya Luis Milla Merumput Kala Kontra Persik Kediri, Jebolan Diklat Persib Ini Ungkap Perasaannya

Meski senang, Arsan menjelaskan cukup berat meninggalkan Persib Bandung menuju Timnas Indonesia. Pasalnya ia harus meninggalkan rekan setimnya yang kini tengah berjuang untuk menjaga peluang dalam mendapatkan gelar juara.

"Cukup berat karena juga persib sekarang lagi memperebutkan gelar juara," ujar pemain bernomor punggung 70 itu kepada awak media, pada Kamis, 9 Maret 2023.

Kendati demikian, ia akan tetap berusaha memanfaatkan kesempatan tersebut dengan maksimal. Apalagi ini merupakan panggilan pertamanya membela Timnas Indonesia dan itu harus dimanfaatkan secara baik.

Baca Juga: Luis Milla Akui Penampilan Persib Bandung Mengalami Penurunan Gara-gara Faktor Ini

"Dapat pengalaman dapat pelajaran dan bisa tembus ke skuad utama," kata eks pemain Bandung United itu.

Disinggung soal persaingan untuk bisa masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-22, Arsan mengaku tak gentar dengan banyaknya nama besar di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Arsan yakin persaingan akan berjalan sehat dan semua pemain diprediksi akan menunjukan penampilan terbaiknya demi memikat perhatian pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

"Yang pasti ketat banyak juga pemain bagus semua." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini