Luis Milla Akui Penampilan Persib Bandung Mengalami Penurunan Gara-gara Faktor Ini

Luis Milla Akui Penampilan Persib Bandung Mengalami Penurunan Gara-gara Faktor Ini Pelatih Persib Bandung, Luis Milla ungkap ungkap faktor penyebab menurunnya penampilan Maung Bandung. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas menduga ada banyak faktor yang membuat timnya kesulitan untuk meraih kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Luis Milla mengatakan faktor tersebut sangat mempengaruhi gaya permainan tim Persib sehingga sulit mendapatkan kemenangan.

Salah satu faktor yang paling terasa disebut Luis Milla ialah adanya perbedaan ketika Persib menelan kekalahan atas PSM Makassar pada beberapa pekan sebelumnya. Pasalnya semangat permainan Persib amatlah berbeda ketika kalah dari PSM Makassar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Direspons Dua Anak Asuhnya, Ini Kata Pelatih Kiper Persib Usai Takluk dari Persik

Sebelum menelan kekalahan atas PSM, Persib tampil sangat baik dan berhasil meraih banyak poin hingga mampu menembus papan atas Liga 1. Namun usai kalah di laga kontra PSM, timnya justru tampil sangat berbeda dan selalu kesulitan untuk meraih kemenangan.

Sebenarnya kata pelatih asal Spnayol itu menjelaskan, Persib memiliki peluang besar untuk meraih poin sempurna atas Persik Kediri.

Apalagi Persib menciptakan banyak peluang dan mengurung pertahanan Persik Kediri sepanjang pertandingan.

Baca Juga: Dimana Laga Persija vs Persib Digelar? Ini Kata Dirut LIB

"Menurut saya mungkin saja, karena ada perbedaan situasi antara sebelum dan setelah laga melawan PSM Makassar. Saya rasa laga ini, kekalahan ini tentu sangat buruk bagi tim. Karena tim sebenarnya punya banyak peluang di laga ini," kata pelatih berusia 56 tahun tersebut pada Rabu, 8 Maret 2023.

Kekalahan kontra PSM juga membuat level permainan Persib semakin menurun. Padahal ia melihat timnya sudah berjuang sekuat tenaga demi mendapatkan hasil terbaik di laga tersebut.

"Saya rasa pemain ada penurunan level dari mereka. Meski di laga ini mereka terus berjuang dan berusaha keras mencoba menemukan hasil yang terbaik," paparnya.

Hasil ini tentu akan menjadi bahan evaluasi timnya untuk menjadi lebih baik di laga sebelumnya. Pasalnya Persib harus bermain dengan kerja keras, mengingat timnya akan berhadapan dengan salah satu tim kuat, Persebaya Surabaya.

"Saya rasa terpenting mereka harus punya spirit yang sama seperti di bulan lalu, bermain kompak dan tidak banyak melakukan protes, lebih positif di dalam tim. Karena sepakbola harus lebih enjoy dan tidak banyak melakukan protes." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini