Arthur Irawan Tegaskan Persik Kediri Tak Layak Ada di Zona Degradasi

Arthur Irawan Tegaskan Persik Kediri Tak Layak Ada di Zona Degradasi Pemain bertahan Persik Kediri, Arthur Irawan. (Instagram @arthurirawan)

REPUBLIK BOBOTOH - Kemenangan atas Persib Bandung membuat Persik Kediri sukses melepaskan diri dari zona merah di klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Saat ini, Persik Kediri berada di posisi 15 dengan mengemas 29 poin dari 28 pertandingan.

Pemain bertahan Persik Kediri, Arthur Irawan menjelaskan hasil ini patut dinikmati rekan setimnya yang sukses mengantarkan Persik Kediri melepaskan diri dari zona degradasi.

Bagi Arthur Irawan kemenangan atas Persib menjadi bukti bahwa Persik Kediri adalah tim yang layak bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Ini Sosok yang Jadi Kunci Mendongkrak Performa Persik Kediri

Ditambah lagi selain torehan yang mulai membaik dalam 4 pertandingan terakhir, tim berjuluk Macan Putih juga memiliki modal untuk bertahan di Liga 1 musim selanjutnya.

Lebih lanjut kata Arthur Irawan, wajah timnya di putaran pertama dan putaran kedua memang berbeda. Pada putaran pertama, Arthur merasa timnya hanya kurang beruntung sehingga terlalu sering menelan kekalahan.

"Dengan pemain yang kita punyai, kualitas yang sangat tinggi, segi attitude pemain ini, kerja keras, tidak pernah menyerah, dan putra daerah yang tidak pernah lelah. Tapi namanya sepak bola, banyak faktor, keberuntungan, percaya diri dan mungkin lawan juga yang sulit bagi kita di putaran pertama," ujar eks pemain Espanyol itu kepada awak media, Rabu, 8 Maret 2023.

Baca Juga: Arema FC Punya Pelatih Baru

Sedangkan di putaran kedua, pemain bernomor punggung 8 itu merasa Persik Kediri bermain layaknya ksatria yang selalu haus akan kemenangan.

Ia berharap torehan ini dapat dipertahankan timnya dan mengakhiri kompetisi musim ini dengan posisi lebih baik di tabel klasemen akhir.

"Puji Tuhan kita temukan performa terbaik kita di putaran kedua, semoga kita terus seperti ini dan memanfaatkan sisa pertandingan yang masih banyak. jadi kita mau mengakhiri musim ini, ada atau tidak ada degradasi tetap kita mau keluar dari papan bawah demi harga diri kediri." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini