Skenario PSM Makassar Kunci Gelar Juara Liga 1 Usai Tekuk Persikabo 1973, Menjauh Dari Persib dan Persija

Skenario PSM Makassar Kunci Gelar Juara Liga 1 Usai Tekuk Persikabo 1973, Menjauh Dari Persib dan Persija Ilustrasi PSM Makassar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PSM Makassar mencuri tiga poin di kandang Persikabo 1973, Stadion Pakansari, Kamis 9 Maret 2023.

Kemenangan PSM Makassar dipersembahkan Ramadhan Sananta yang menjadi eksekutor dan sukses menunaikan tugasnya pada menit-menit akhir pertandingan usai.

Sebelumnya wasit menunjuk titik putih pada menit ke-90 karena pemain Persikabo 1973, Bruno Dybal melakukan handball di kotak terlarang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Marc Klok Bicara Tekad Persib di Sisa 7 Pertandingan Terakhir Liga 1

Pertandingan yang berakhir dengan skor 0-1 membuat PSM Makassar semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan poin 65.

Hasil ini membuat tim asuhan Bernardo Tavares semakin menjauh dari pesaing terdekatnya Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Tim berjuluk Juku Eja semakin membuka peluang bisa kunci gelar sebelum Liga 1 2022/2023 berakhir.

Baca Juga: Luis Milla Akui Penampilan Persib Bandung Mengalami Penurunan Gara-gara Faktor Ini

Pasalnya Persib Bandung dan Persija Jakarta sama-sama menyisakan tujuh laga yang artinya poin maksimal yang bisa didapatkan Persib 73 poin sedangkan Persija 72 poin.

Sementara PSM Makassar masih menyisakan lima pertandingan dan hanya membutuh tiga kemenangan untuk mengkoleksi 74 poin, dimana angka itu tak bisa dilampaui Persib dan Persija.

Di laga selanjutnya PSM Makassar akan berhadapan dengan Persita Tangerang, Bhayangkara, Madura United, PSIS Semarang dan Borneo FC. **

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini