Persib Terlibat dalam Turnamen DM Invition Cup di Magelang

Persib Terlibat dalam Turnamen DM Invition Cup di Magelang Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Akademi Persib Bandung akan terlibat dalam turnamen Diklat Merden (DM) Invitation Cup U-15 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

Kejuaraan ini rencananya akan diselenggarakan selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, 11-12 Maret 2023 serta terbagi ke dalam dua fase, kualifikasi dan knock out.

Pelatih Akademi Persib U-15, Gilang Angga Kusuma menyambut baik Diklat Merden Invitation Cup U-15 ini, karena menjadi ajang yang pas untuk mengukur hasil latihan yang selama ini dilakukan.

Baca Juga : Jadwal Pertandingan Sisa PSM, Persib dan Persija: Juku Eja di Atas Angin

"Kami baru berlatih selama satu bulan setengah dan sekali uji tanding. Tentunya, turnamen ini sangat baik untuk melihat hasil latihan," kata Gilang dikutip dari website Persib, Jumat, 10 Maret 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Turnamen ini, kata Gilang, juga menjadi kesempatan untuk mengasah persiapan tim menghadapi kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 2023, karena akan memberi pengalaman bertanding untuk para pemain, sebelum bertarung di ajang sesungguhnya.

"Iya ini juga jadi kesempatan untuk saya melihat sejauh mana perkembangan yang sudah dialami anak-anak untuk menghadapi kompetisi Elite Pro Academy," bebernya.

Baca Juga : Eks Pelatih Persib Ambil Tantangan Lebih Besar di Liga Argentina

Sekadar diketahui, Elite Pro Academy PSSI U-16 merupakan kompetisi kelompok usia jenjang terbawah yang digelar PSSI dan dimulai sejak tahun 2018.

Pada edisi pertama, Persib tampil sebagai juara setelah di pertandingan final mengandaskan Bali United lewat adu penalti.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini