Masih Dipegang David da Silva, Pemain Lokal Sulit Bersaing Pada Perebutan Top Skor Liga 1

Masih Dipegang David da Silva, Pemain Lokal Sulit Bersaing Pada Perebutan Top Skor Liga 1 Selebrasi David Da Silva usai cetak gol ke gawang Madura United. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Striker Persib Bandung, David da SIlva sementara ini masih memegang top skor Liga 1 2022-2023.

David da SIlva saat ini masih memimpin dengan catatan 19 gol, namun sayangnya pada laga terakhir yang dilakoni Persib Bandung striker asal Brasil ini tak mencetak gol.

Namun David da Silva bisa saja tergusur jika pesaing terdekatnya striker Borneo FC, Matheus Pato semakin gacor mengingat hingga kini mampu menciptakan 16 gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Persib Bandung Dapat Suntikan Kekuatan Jelang Kontra Persebaya, Langsung Geber Latihan

Melhat persaingan top skor Liga 1 2022/2023, pemain lokal sulit bersaing pasalnya selain Davis da Silva dan Matheus Pato, ada tiga striker asing yang bersaing ketat.

Mereka adalah Ilija Spasojevic dari Bali United dengan catatan 15 gol disusul Privat Mbarga juga dari Bali United sebanyak 12 gol dan Ryo Matsumura dari Persis Solo yang mencetak 11 gol.

Dari data-data tersebut nampaknya striker atau pemain lokal sangat sulit untuk mencatatkan diri sebagai top skor Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Bawa Nama Persib ke Eropa, Dua Pemain Ini Kompak Ungkapkan Hal Ini

Hanya ada penyerang lokal yang paling mendekati daftar top skor yaitu striker lokal PSM Makassar, Ramadhan Sananta.

Ramadhan Sananta mampu mencetak 10 gol dan dua assist dari total 19 penampilan bersama PSM Makassar.

Penampilan Ramadhan Sananta sangat membantu PSM Makassar memuncaki klasemen Liga 1 dan diprediksi bakal menjadi jawara Liga 1 2022/2023.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini