Ini Kriteria Pemain yang Akan Diandalkan Luis Milla di Skuad Persib Musim Depan

Ini Kriteria Pemain yang Akan Diandalkan Luis Milla di Skuad Persib Musim Depan Striker Persib Bandung, Ezra Walian saat kontra PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Luis Milla sudah ancang-ancang membangun kekuatan Persib Bandung, meski belum dipastikan bakal bertahan atau pergi dari Maung Bandung.

Pelatih asal Spanyol itu, sekarang mulai bersikap realistis saat bicara soal peluang Persib juara Liga 1 musim 2022-2023. Persib tertinggal 13 poin dari PSM Makassar.

Luis Milla nampaknya lebih tertarik menjadikan enam pertandingan sisa Persib sebagai kesempatan untuk menguji dan menganalisas siapa saja pemain yang dipertahankan dan harus dilepas.

Baca Juga : Siapa Saja Pemain Incaran Persib Musim Depan? Ini Jawaban Teddy

"Menurut saya ini (pertandingan sisa Persib) lebih menjadi ajang untuk menganalisas dan menguji para pemain," ungkap Luis Milla setelah pertandingan Persebaya vs Persib, Senin 13 Maret 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya memang belum tahu akan tetap melatih di sini atau tidak, tapi saya ingin menguji pemain, siapa yang masih akan dipertahankan di musim depan," tegasnya.

Eks pelatih Timnas Spanyol U-21 itu, tentunya belum bisa menyebutkan nama-nama pemain yang pantas dipertahankan dan tidak. Tetapi dia sudah memiliki kriteria pemain yang akan diandalkannya jika kembali mendapatkan kepercayaan melatih Persib.

Baca Juga : Teddy Kini Realistis Bicara Peluang Persib Juara Liga 1

"Kami ingin pemain yang mempunyai determinasi dan kepribadian yang siap terus berjuang di liga berikutnya. Ketika saya tiba, pemain memang memiliki daya juang yang bagus dan saya ingin melihat semua pemain, menganalisa siapa saja yang akan tetap dipertahankan," ungkap Luis Milla.

"Kami butuh energi, kami juga butuh kekuatan dari semua pemain. Jika saya masih bertahan, untuk proyek berikutnya saya ingin pemain siap untuk berjuang bersama-sama," tutupnya.

Sejak ditangani Luis Milla, kinerja skuad Persib sebenarnya menunjukkan banyak perbaikan secara kualitas permainan maupun hasil akhir. Persib bahkan sempat mencatat hasil impresif dengan tak terkalahkan dalam 15 laga beruntun.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Akademi Persib Borong Gelar Juara