3 Pemain Persib yang Berpotensi Dicoret Musim Depan

3 Pemain Persib yang Berpotensi Dicoret Musim Depan Marc Klok. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas, sudah ancang-ancang membangun skuad Maung Bandung menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Sadar kesempatan juara Liga 1 musim ini makin menipis, Luis Milla memanfaatkan enam pertandingan sisa sebagai ajang untuk menyaring pemain yang layak dipertahankan dan dilepas.

Dari komposisi pemain Persib yang ada sekarang, beberapa pemain sepertinya sudah harus bersiap menghadapi kemungkinan terburuk yakni tercoret dari skuad Maung Bandung.

Baca Juga : Liga 1 Mendekati Akhir, Ini Janji Pemain Persib

Bukan karena mutlak alasan teknis, tetapi regulasi yang akan diterapkan di Liga 1 musim depan. Salah satunya terkait penggunaan pemain naturalisasi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seperti diketahui, sempat ramai usulan pembatasan pemain naturalisasi. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengusulkan pemain naturalisasi di tiap klub dibatasi hanya satu pemain.

Jika regulasi tersebut benar-benar diterapkan, maka Persib harus mencoret dua dari tiga pemain naturalisasi yang ada saat ini. Mereka adalah Marc Klok, Ezra Walian, dan Victor Igbonefo.

Jumlah pemain naturalisasi di Persib sebenarnya bukan yang terbanyak. Madura United menjadi klub yang menampung pemain naturalisasi terbanyak di liga musim ini.

Baca Juga : 90 Tahun Persib, Abdul Aziz Ungkap Impian Masa Kecilnya

Secara total, terdapat empat pemain naturalisasi di klub berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut. Mereka adalah Otavio Dutra, Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, dan Lee Yu-jun.

Terlepas dari regulasi pemain naturalisasi musim depan, Luis Milla sendiri sebenarnya sudah menetapkan kriteria utama pemain yang harus dimiliki Persib adalah individu-individu dengan jiwa pantang menyerah yang kuat.

"Kami ingin pemain yang mempunyai determinasi dan kepribadian yang siap terus berjuang di liga berikutnya," ungkap Luis Milla, belum lama ini.

"Ketika saya tiba, pemain memang memiliki daya juang yang bagus dan saya ingin melihat semua pemain, menganalisa siapa saja yang akan tetap dipertahankan," tegasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini