Alasan PSSI Pilih Stadion Patriot Sebagai Venue Laga Timnas Indonesia vs Burundi

Alasan PSSI Pilih Stadion Patriot Sebagai Venue Laga Timnas Indonesia vs Burundi Stadion Patriot. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI punya alasan memilih Stadion Patriot, Candrabhaga, Kabupaten Bekasi untuk menggelar laga Timnas Indonesia vs Burundi.

Timnas Indonesia akan menantang Burundi dalam dua pertandingan bertajuk FIFA Matchday di stadion tersebut pada 25 dan 28 Maret 2023.

Wakil ketua umum PSSI Zainudin Amali menjelaskan, keputusan pihaknya menggelar laga di Stadion Patriot usai melakukan pengecekan.

Baca Juga : FIFA Pasang VAR di 6 Stadion Piala Dunia U-20, PSSI: Siapa Tahu Rezeki Anak Saleh

Keputusan tersebut juga tak lepas dari instruksi ketua umum PSSI Erick Thohir yang minta semua event di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dibatalkan buntut dari kondisi rumput yang memprihatinkan usai konser musik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabaga lebih siap," ungkap Zainudin Amali dikutip dari laman resmi PSSI.

Disamping itu, fasilitas penunjang di Stadion Patriot juga dianggap layak untuk menggelar pertandingan internasional tersebut.

"Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain," imbuhnya.

Dengan fasilitas stadion yang memadai, Zainudin Amali berharap pertandingan Timnas Indonesia vs Burundi bisa berjalan lancar.

Baca Juga : Hadapi Burundi di FIFA Matchday, Tiga Pemain Persib Dipanggil Timnas Indonesia

"Semoga pertandingan melawan Burundi nanti berjalan lancar, aman dan timnas Indonesia mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA," harapnya.

Burundi saat ini menempati peringkat 141 FIFA dan Indonesia masih berada di peringkat 151 FIFA. Bila Indonesia sukses meraih dua kemenangan di ajang ini, peringkat FIFA akan naik di edisi bulan depan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini