FIFA Pasang VAR di 6 Stadion Piala Dunia U-20, PSSI: Siapa Tahu Rezeki Anak Saleh

FIFA Pasang VAR di 6 Stadion Piala Dunia U-20, PSSI: Siapa Tahu Rezeki Anak Saleh Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - FIFA akan memasang VAR (video assistant referee) pada enam stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

PSSI pun membuka kemungkinan untuk membeli perangkat VAR yang dipasang oleh FIFA tersebut.

Menurut ketua umum Erick Thohir, pemasangan VAR oleh FIFA untuk Piala Dunia U20 itu menjadi peluang bagi Indonesia melengkapi fasilitas beberapa stadion utamanya.

Baca Juga : Hadapi Burundi di FIFA Matchday, Tiga Pemain Persib Dipanggil Timnas Indonesia

FIFA akan memasang VAR di enam stadion. Itu yang kita tunggu-tunggu, siapa tahu rejeki anak saleh, kalau VAR sudah terpasang, siapa tahu kita bisa langsung beli, daripada dicopot, lalu beli lagi, dipasang lagi, tetapi ya kalau bisa,” kata Erick Thohir menjawab pertanyaan wartawan dikutip dari Antara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun, lanjut Erick Thohir, pihaknya belum bisa menyampaikan terkait jadwal pemasangan VAR oleh FIFA di 6 stadion tersebut.

Hal ini disebabkan, perwakilan FIFA baru akan datang ke Indonesia pada 21–27 Maret untuk mengecek kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U20 pada 20 Mei 2023–11 Juni 2023.

“Tunggu mereka datang nanti,” kata Ketua Umum PSSI.

Perwakilan dari FIFA dijadwalkan akan mengecek langsung persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U20 di enam stadion pada 21–27 Maret 2023.

Enam stadion yang bakal dikunjungi FIFA, yaitu Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Gelora Bung Tomo di Surabaya, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta.

“Kalau ke Bali, FIFA dijadwalkan datang pada 26–27,” kata Erick Thohir.

Baca Juga : Komisaris Persib Umuh Muchtar Dirawat di Rumah Sakit, Keluarga Ungkap Kondisinya

Sebelumnya, Erick Thohir belum memprioritaskan VAR untuk dipakai di kompetisi sepak bola Indonesia.

Erick Thohir menilai masih ada sektor lain yang menjadi prioritas yaitu kesejahteraan wasit.

“Kami akan mendorong perbaikan perwasitan, sistem pertandingan, baru hitung-hitungan VAR," kata Erick Thohir, Februari lalu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini