Tiga Pemain Bawa Nama Persib ke Jepang

Tiga Pemain Bawa Nama Persib ke Jepang Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dalam rangka program Pertukaran Olahraga Jepang-ASEAN yang diinisiasi Japan International Cooperation Center (JICE), bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, tiga orang pemain akan membawa nama Persib ke Jepang.

Tiga pemain Akademi Persib Putri, Rindiana Refani, Yulia Dwi Juliyanti dan Zahra Nafisa Dwi Agustin bertolak ke negeri Sakura, kemarin, Selasa 14 Maret 2023. Mereka mendapat kesempatan untuk bisa belajar tentang sepak bola di Jepang.

"Alhamdulillah, sangat senang bisa belajar sepakbola di Jepang. Pasti bakal ada banyak pelajaran selama di sana. Jadi, Rindi harus manfaatkan dengan baik kesempatan ini," kata Rindiana dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga : Berpeluang Geser David Da Silva, Ini Kata Matheus Pato

Total, ada 15 peserta dan lima supervisor dari Indonesia yang terlibat di program pertukaran olahraga Jepang-ASEAN ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seluruh peserta akan menetap di Prefektur Tokyo dan Okinawa selama sepuluh hari untuk mengikuti serangkaian program mulai dari latihan, pertandingan bahkan diskusi soal sepakbola Jepang.

"Pasti banyak pengalaman dan pelajaran selama di sana. Ya, semoga Liga 1 Putri bisa digelar tahun ini jadi Rindi bisa menerapkan semua hasil latihan, termasuk pelajaran yang bakal didapat di Jepang nanti," harapnya.

Sementara itu, kesempatan emas yang didapat tiga pemain Akademi Persib Putri ini disambut baik oleh pelatih Iwan Bastian.

Baca Juga : Hadapi Burundi di FIFA Matchday, Tiga Pemain Persib Dipanggil Timnas Indonesia

"Alhamdulillah, selamat dan turut bahagia untuk tiga pemain kami yang dapat kesempatan pergi ke Jepang. Mereka adalah siswi Akademi Persib, meskipun dua pemain di antaranya bermain untuk Bandung United," turut pelatih yang akrab disapa Ibas tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini