6 Tim yang Belum Dibobol David da Silva hingga Pekan 30 Liga 1

6 Tim yang Belum Dibobol David da Silva hingga Pekan 30 Liga 1 David Da Silva. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - David da Silva bersaing ketat dengan kompatriotnya dari Brasil, Matheus Pato (Borneo FC Samarinda) dalam perburuan sepatu emas atau top skor Liga 1 musim 2022-2023.

Hingga pekan 30 Liga 1, penyerang berusia 33 tahun tersebut, kini memimpin daftar top skor dengan 20 gol, unggul 1 gol atas Matheus Pato yang tampil trengginas dengan mencetak 3 gol dalam pesta kemenangan Borneo FC atas PSIS Semarang.

Selain memburu gelar top skor, David da Silva juga berpeluang besar menjadi pemain tersubur Persib dalam satu musim yang sampai sekarang dipegang oleh Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk dengan 21 gol.

Baca Juga : Alasan PSSI Pilih Stadion Patriot Sebagai Venue Laga Timnas Indonesia vs Burundi

Penampilan David da Silva musim ini, memang cukup menonjol. Dia tak hanya mencetak 20 gol dalam 27 penampilannya bersama Persib, juga rajin membuat assist dengan 5 assist.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


20 gol David da Silva tersebut diciptakan dalam 19 pertandingan, artinya eks penyerang Persebaya tersebut absen mencetak gol dalam 9 pertandingan.

Dari semua lawan di Liga 1 2022-2023, sejauh ini, ada enam tim yang belum bisa dibobol gawangnya oleh David da Silva, satu tim di antaranya dipastikan gagal dijebol yakni PSM Makassar.

Baca Juga : Tiga Pemain Bawa Nama Persib ke Jepang

David da Silva sepertinya dibuat penasaran oleh PSM Makassar karena dalam dua pertemuan pada Liga 1 musim ini, selalu gagal dia bobol.

Sementara liga tim lain yang belum dibobol oleh David da Silva adalah Bhayangkara FC, Persis Solo, Persikabo 1973, Persija Jakarta dan Persita Tangerang (absen karen skorsing).

Namun David da Silva masih memiliki kesempatan untuk menjebol gawang kelima tim tersebut, karena belum dihadapi Persib pada putaran kedua Liga 1.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini