Diminta Kembali ke Filipina, Daisuke Sato Bingung

Diminta Kembali ke Filipina, Daisuke Sato Bingung Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato mendapat panggilan untuk membela Timnas Filipina menghadapi dua pertandingan FIFA Matchday pada akhir bulan Maret 2023.

Hanya saja pemanggilan dari Timnas Filipina tersebut membuat Daisuke Sato galau karena akan berbenturan dengan janjinya ketika gabung Persib.

Sejak gabung bersama Persib, Daisuke Sato mengaku memiliki janji terhadap diri sendiri untuk mempersembahkan gelar bersama Persib. Namun panggilan dari Timnas Filipina cukup mengganggu janjinya, karena Persib saat ini tengah berusaha untuk meraih gelar juara.

Baca Juga : Luis Milla Ungkap Persiapan Persib Jelang Hadapi Dewa United

Di sisi lain, ia juga sangat menghormati panggilan dari Timnas Filipina yang membutuhkan servisnya. Apalagi ia juga sangat menginginkan tampil bersama Filipina karena itu adalah tugas negara dan patut dihormati.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini pertanyaan yang cukup sulit. Sejak saya gabung ke klub ini saya punya janji kepada diri sendiri bahwa saya punya mimpi besar di sini untuk mewujudkan keinginan menjadi juata liga, jadi saat ini, ini jadi perasaan yang sulit bagi saya karena saya mengejar mimpi itu bersama-sama dengan pemain di tim," ujar pria berdarah Jepang itu kepada awak media pada Kamis, 16 Maret 2023.

Ia juga sudah membicarakan hal tersebut kepada klub. Sehingga masih ada kemungkinan ia tak akan memenuhi panggilan dari Filipina karena Persib akan berencana menghubungi Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) untuk membicarakan hal ini.

Baca Juga : Ungkapan Daisuke Sato setelah Kembali Dipanggil Timnas Filipina

"Saya sudah berbicara dengan klub soal situasi yang saya hadapi dan sulit bagi saya meninggalkan klub. Jadi kita lihat nanti apakah saya akan pergi atau tidak. Saya belum bisa mengatakan itu sekarang karena dari klub dan federasi akan berbicara lebih dulu," tambahnya.

Pemain bernomor punggung 66 itu juga menegaskan, besar impiannya untuk membawa Persib meraih gelar juara di musim ini. Ia berharap kerja kerasnya membuahkan hasil dan meraih gelar juara bersama Persib.

"Tapi satu hal yang jelas saya ingin mewujudkan mimpi menjadi juara bersama Persib. Jadi saya ingin bekerja keras dengan teman-teman dan dari sana kita akan membuat keputusan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini