Ungkapan Daisuke Sato setelah Kembali Dipanggil Timnas Filipina

Ungkapan Daisuke Sato setelah Kembali Dipanggil Timnas Filipina Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selain Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya, Persib Bandung kembali menyumbangkan pemainnya untuk Tim Nasional.

Tetapi bukan untuk Timnas Indonesia, melainkan Timnas Filipina yang memanggil Daisuke Sato untuk menghadapi FIFA Matchday pada akhir bulan Maret 2023.

Sebelumnya di ajang Piala AFF, nama Daisuke Sato sempat menghilang di skuad Timnas Filipina. Hal itu ditengarai karena Filipina lebih memilih para pemain yang berlaga di liga domestik, sehingga banyak pemain abroad yang tak mendapatkan panggilan Timnas.

Baca Juga : Profil Pemain yang Kabarnya Jadi Target Transfer Persib Musim Depan

Sato menjelaskan pemanggilan ini merupakan sebuah kehormatan untuknya. Pasalnya ada banyak pemain yang memiliki harapan besar untuk membela negaranya, karena itu merupakan karir tertinggi bagi banyak pesepakbola.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tentu ini menjadi kehormatan bagi setiap pemain untuk membela tim nasional dan saya merasa sangat senang karena bisa dipanggil," ujar pemain jebolan Liga Thailand itu pada Kamis, 16 Maret 2023 di Lapangan Pusdikpom, Cimahi.

Pemain bernomor punggung 66 itu juga senang karena akhirnya bisa kembali bermain membela Timnas Filipina. Apalagi ia juga sudah sangat merindukan rekan-rekannya yang sudah menjadi langganan di Timnas Filipina.

Baca Juga : Henhen Diisukan Akan Hengkang dari Persib, Luis Milla Jelaskan Situasi Sebenarnya

"Saya rindu rekan-rekan satu tim di timnas Filipina dan saya sangat senang gabung timnas," tutup Sato.

Sato terakhir kali tampil membela Timnas Filipina dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia 2023 Grup B yang digelar di Mongolia pada bulan Juni 2022.

Dari tiga pertandingan Filipina di putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, Sato hanya tampil satu kali saat The Azkals bermain imbang tanpa gol dengan Yaman di laga pertama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini