Profil Pemain yang Kabarnya Jadi Target Transfer Persib Musim Depan

Profil Pemain yang Kabarnya Jadi Target Transfer Persib Musim Depan Edo Febriansah. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mulai santer dikaitkan dengan sejumlah pemain yang disebut-sebut jadi bidikan Maung Bandung untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Sejumlah pemain santer digosipkan masuk daftar proyeksi skuad Persib di Liga 1 musim depan. Nama-nama yang saat ini, beredar semuanya merupakan pemain bertahan.

Salah satunya adalah full back milik RANS Nusantara FC, Edo Febriansah yang tampil cukup apik sepanjang musim ini, hingga dilirik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga : Alasan PSM Berpotensi Tergelincir saat Hadapi Bhayangkara FC

Sebenarnya bukan kali ini saja, Edo Febriansah dikaitkan dengan Persib. Pemain berusia 25 tahun tersebut, sebelumnya sempat santer jadi target Maung Bandung pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2022-2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Itu tak lepas dari kondisi saat itu, sejumlah pemain Persib yang selama ini biasa dimainkan di posisi sayap kiri harus menepi karena mengalami cedera serius yakni Zalnando dan David Rumakiek.

Edo Febriansah adalah pemain kelahiran Kediri, Jawa Timur, 25 Juli 1997, yang merintis karier di level senior bersama PS Bengkulu setelah dua tahun membela tim PPLP dan PPLM Jawa Tengah.

Baca Juga : FIFA Wajibkan Persija Bayar Kompensasi Rp7 Miliar kepada Marko Simic

Edo juga sempat bermain bersama klub asal Papua, Persiwa Wamena di kompetisi Liga 2 musim 2018 dan untuk seorang bek sayap terbilang cukup produktif dengan menciptakan 6 gol dari 20 penampilan.

Dia lantas pulang kampung ke Kediri untuk membela Persik Kediri pada tahun 2019 dan turut membantu Macan Putih promosi ke Liga 1 setelah menjuarai Liga 2 tahun 2019.

Persita Tangerang menjadi pelabuhan karier Edo berikutnya pada 2020 dan dia bermain bersama Pendekar Cisadane selama dua tahun sampai 2022.

Setelah itu, Edo menerima tawaran membela RANS Nusantara FC di Liga 1 musim 2022-2023 dan bermain cukup apik hingga membawanya jadi salah satu pemain dilirik Timnas Indonesia.

Baca Juga : Pernah Digosipkan Dekat dengan Persib, Striker PSM Ini Dirumorkan Bakal Hengkang

Berikut profil Edo Febriansah

Nama Lengkap: Mohammad Edo Febriansah

Lahir: Kediri, Jatim, 25 Juli 1997

Tinggi Badan: 173 sentimeter

Posisi: Bek kiri, winger

Nomor Punggung: 3

Karier Junior

2015 PPLP Jateng

2016 PPLM Jateng

Karier Senior

2017 PS Bengkulu 14 Penampilan (1 gol)

2018 Persiwa Wamena 20 (6)

2019 Persik Kediri 20 (1)

2020–2022 Persita Tangerang 25 (4)

2022– RANS Nusantara.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini