Henhen Diisukan Akan Hengkang dari Persib, Luis Milla Jelaskan Situasi Sebenarnya

Henhen Diisukan Akan Hengkang dari Persib, Luis Milla Jelaskan Situasi Sebenarnya Henhen Herdiana di laga Persib vs RANS Nusantara. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Full back kanan Persib, Henhen Herdiana sempat menghilang dalam skuad yang bertanding dalam dua laga terakhir di ajang kompetisi Liga 1 2022/2023.

Peran Henhen Herdiana di sisi kanan saat Persib menghadapi Persik Kediri dan Persebaya Surabaya, digantikan oleh Frets Butuan yang selalu tampil sejak menit pertama.

Dalam daftar pemain yang dilibatkan di dua laga terakhir kontra Persebaya Surabaya dan Persik Kediri, tidak ada nama Henhen Herdiana. Tentunya ini menjadi pertanyaan bagi banyak pihak karena Henhen Herdiana merupakan pemain yang memiliki ikatan kuat dengan para pendukung timnya.

Baca Juga : FIFA Wajibkan Persija Bayar Kompensasi Rp7 Miliar kepada Marko Simic

Menghilangnya nama Henhen menimbulkan berbagai asumsi akan masa depannya bersama tim Maung Bandung. Meski demikian, tepat di sesi latihan hari ini, Kamis, 16 Maret 2023 di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Henhen tetap berlatih bersama rekan setimnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menjelaskan bahwa pemain yang akrab disapa 'Si Bondu' itu sedang mengalami masalah. Dengan masalah yang didapat pemainnya tersebut, Luis Milla melanjutkan kondisi Henhen terlihat belum siap, sehingga tak dilibatkan dalam 2 pertandingan terakhir.

"Henhen sedang mengalami masalah (kondisi) dan tidak memungkinkan untuk bermain. Jadi saya menilai dia belum siap untuk bermain dan masih ada pemain lain yang siap untuk diturunkan seperti Frets," kata Luis Milla kepada awak media pada Kamis, 16 Maret 2023 di Lapangan Pusdikpom, Cimahi

Baca Juga : Alasan PSM Berpotensi Tergelincir saat Hadapi Bhayangkara FC

Di sisi lain, Luis Milla juga memberi pujian kepada Frets Butuan yang mampu menggantikan peran Henhen. Dengan performa tersebut, tentunya dinilai bagus oleh pelatih asal Spanyol itu karena para pemainnya tetap siap ketika menggantikan peran pemain lainnya yang absen karena sejumlah alasan.

”Saya senang terhadap Frets karena dia sempat dalam 3-4 pekan tidak tampil dan ini kesempatan baginya untuk kembali bermain lagi. Dia punya kesempatan untuk bermain dan melakukan tugas dengan baik, saya sangat senang terhadapnya,"

"Jadi yang saya suka adalah ketika ada pemain tidak bisa bermain, ketika ada satu pemain yang tidak berlatih karena ada masalah fisik atau sakit, masih ada pemain lain yang bisa menggantikannya," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis