Aroma Juara Kian Terasa, Polisi Antisipasi 'Ledakan' Suporter PSM di Gelora BJ Habibie

Aroma Juara Kian Terasa, Polisi Antisipasi 'Ledakan' Suporter PSM di Gelora BJ Habibie Suporter PSM Makassar memenuhi tribun penonton Stadion Gelora BJ Habibie saat laga melawan Bali United di Liga 1 2022-2023. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Fans PSM Makassar sepertinya kian merasakan aroma juara Liga 1 musim 2022-2023. Tim kesayangan mereka, kini tinggal butuh 2 kemenangan untuk memastikan gelar juara.

Juku Eja saat ini memimpin klasemen dengan mengumpulkan 66 poin, unggul 12 angka dari Persija Jakarta dan 13 angka dari Persib.

Kemenangan di pertandingan selanjutnya lawan Bhayangkara FC akan membawa PSM makin dekat dengan gelar juara. Tetapi, Bhayangkara FC diprediksi akan cukup menyulitkan PSM.

Baca Juga : Ungkapan Daisuke Sato setelah Kembali Dipanggil Timnas Filipina

Euforia menyambut gelar juara yang sudah dinanti-nantikan selama 23 tahun sejak PSM terakhir memperolehnya di Liga Indonesia musim 1999-2000, kini dirasakan betul para pendukung Juku Eja.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Itu terlihat dari animo suporter PSM yang diprediksi bakal menyerbu Stadion Gelora BJ Habibie di Kota Parepare yang menjadi arena pertandingan menghadapi Bhayangkara FC.

Paham animo suporter PSM sangat tinggi untuk menyaksikan pertandingan kontra Bhayangkara FC, kepolisian setempat akan meningkatkan pengamanan dengan menerjunkan 1.135 personel.

Baca Juga : Profil Pemain yang Kabarnya Jadi Target Transfer Persib Musim Depan

"Kami menurunkan 1.135 personel untuk pengamanan pertandingan PSM Makassar dan Bhayangkara FC. Kami menggunakan sistem zonasi seperti zona satu dan dua. Kalau zona satu tidak boleh berada di lingkaran Stadion," ujar Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono dikutip dari laman Fajar.

Andiko Wicaksono juga menyampaikan permintaan khusus kepada suporter, terutama yang tidak memiliki tiket untuk tidak memaksakan datang ke stadion. Sebab laga PSM vs Bhayangkara FC berpotensi terjadi 'ledakan' jumlah penonton.

"Kami menyarankan kalau tidak memiliki tiket atau tidak membeli tiket, kalau bisa tidak memaksakan diri datang ke Parepare atau memaksakan diri masuk ke Stadion," kata Andiko.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini