Pelatih Indonsia U-22 Serahkan 50 Nama Pemain untuk SEA Games ke NOC Indonesia, Begini Rinciannya

Pelatih Indonsia U-22 Serahkan 50 Nama Pemain untuk SEA Games ke NOC Indonesia, Begini Rinciannya Direktur Teknik PSSI, Insra Sjafri. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Indonesia U-22 Indra Sjafri mendaftarkan 50 pemainnya ke NOC Indonesia untuk proyeksi SEA Games 2023 di Kamboja.

Dalam daftar nama pemain tersebut, Indra Sjafri menjelaskan bahwa skuad Indonesia u-22 didominasi oleh pemain klub Liga 2.

"Hari ini (kemarin-red) kami juga mendaftarkan pemain sebanyak 50 nama ke NOC," kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga : Pernah Digosipkan Dekat dengan Persib, Striker PSM Ini Dirumorkan Bakal Hengkang

"Setelah ini kami akan meeting, diskusi dengan para pelatih. 21 pemain dari pemain-pemain Liga 1, dan 29 pemain teman-teman yang ada dari Liga 2," imbuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya, Indonesia U-22 sempat menggelar pemusatan latihan yang dibagi ke dalam dua gelombang.

Pemusatan latihan tersebut pun sudah rampung digelar pada Kamis 16 Maret 2023 di Lapangan A Senayan, Jakarta.

Dalam sesi pemusatan latihan, Indra Sjafri mengakui banyak perkembangan yang ditunjukan para pemain.

"Dari hasil tes fisik lebih baik gelombang kedua, sedangkan hasil psikotes lebih baik gelombang pertama, IQ-nya juga standarnya lebih bagus," tutur Indra Sjafri.

"Pengamatan teknis dari internal game sama. Tiga kali dari gelombang satu, tiga kali juga gelombang kedua, ya hampir sama kualitas mereka," katanya.

Dihadirkannya psikotes dan tes IQ, menurut Indra, dapat memberikan gambaran mengenai performa calon pemain tim U-22 ketika sudah mulai latihan dan turnamen.

Baca Juga : Respons Teddy Tjahjono Usai Persib Dijatuhi Sanksi Denda Puluhan Juta oleh Komdis PSSI

Hal tersebut juga bisa menjadi ukuran potensial kecerdasan seorang pesepak bola.

"Psikotes bahkan dapat menggambarkan bagaimana seseorang menghadapi kondisi yang penuh tekanan dan tetap bisa bekerja dengan baik dalam kondisi tersebut," jelasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini