Kartu Merah Frendi Saputra Ubah Nasib Dewa United

Kartu Merah Frendi Saputra Ubah Nasib Dewa United Jan Olde Riekerink. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mengandaskan Dewan United FC dalam pertandingan pekan 31 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin 20 Maret 2023.

Dalam laga tersebut, Persib berhasil memaksimalkan keuntungan jumlah pemain setelah Dewa United harus bertarung dengan 10 orang karena Frendi Saputra diganjar kartu merah di awal babak kedua setelah menerima kartu kuning kedua.

Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, mengakui kartu merah yang diterima Frendi Saputra di awal babak kedua mengubah arah permainan dan juga hasil akhir pertandingan.

Baca Juga : Kalah dari Persib, Jan Olde Riekerink Akui Dewa United Punya Sejumlah Masalah

Sebelum Frendi Saputra diusir wasit, motivasi Dewa United sempat bangkit setelah bek mereka, Risto Mitrevski yang melakukan manuver ke depan sukses menyamakan skor jadi 1-1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Di 10 menit awal Persib memang dapat peluang dan bermain bagus, bisa mencetak gol, setelah itu kita mampu mencetak gol lagi, di babak kedua kita sebisa mungkin mencuri poin pada pertandingan hari ini," kata Jan Olde Riekerink.

"Namun memang babak kedua sangat sulit di menit 46 kita mendapatkan kartu merah yang mengubah jalannya pertandingan."

Baca Juga : Pelatih Dewa United Takjub dengan Kinerja Anak Asuhnya saat Hadapi Persib

"Menghadapi tim sekuat Persib kita cukup kesulitan bahkan mereka bisa saja mencetak gol dari bebrrapa peluang dari babak kedua, tapi dari kita semua pemain sudah memberiakn yang terbaik itupun dari Persib Bandung, melawan tim sekuat Persib tidak bisa bermain dengan 10 pemain," ujarnya.

Kekalahan dari Persib membuat Dewa United terpaku di posisi 15 klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023, dengan mengumpulkan 33 poin dan di laga selanjutnya akan meladeni Persik Kediri.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini