Fakta di Balik Gol Perdana Robi Darwis untuk Persib

Fakta di Balik Gol Perdana Robi Darwis untuk Persib Robi Darwis. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Robi Darwis menjalani salah satu pertandingan terbaik dalam kariernya bersama Persib Bandung sejauh ini, saat menghadapi Dewa United FC dalam laga pekan 31 Liga 1 2022-2023.

Pemain yang terkenal dengan kemampuan throw in jauh itu, mencetak gol penentu kemenangan Persib atas Dewa United dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin 20 Maret 2023.

Pemain kelahiran 2 Agustus 2003 itu, mencetak gol pada menit 75 memaksimalkan umpan Frets Butuan. Itu adalah gol perdana Robi Darwis pada musim pertamanya berlaga bersama Persib di level senior.

Baca Juga : Kalah dari Persib, Jan Olde Riekerink Akui Dewa United Punya Sejumlah Masalah

Robi Darwis mencetak gol perdananya pada laga ke-12 bersama Persib, sejak melakoni debut saat Maung Bandung menghadapi Bhayangkara FC pada pekan perdana Liga 1 2022-2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di luar gol yang dicetaknya ke gawang Deden Natshir, Robi Darwis sepanjang laga tampil cukup baik. Dia terlihat beberapa kali berani bertarung di lini tengah untuk memperebutkan bola.

Dari 12 penampilan bersama Persib, sejauh ini Robi Darwis sudah membukukan 549 menit bermain. Ketika menghadapi Dewa United, Robi Darwis dimainkan sebagai starter selama 84 menit dan digantikan Ricky Kambuaya.

Andai tak banyak agenda bersama Timnas Indonesia U-20, pengalamannya bermain bersama Persib, mungkin bisa lebih banyak dari yang sudah dilakukannya sejauh ini.

Baca Juga : Pelatih Dewa United Takjub dengan Kinerja Anak Asuhnya saat Hadapi Persib

Melihat performanya sejauh ini, jika bukan karena faktor cedera dan alasan non teknis lain, sepertinya sulit membayangkan Robi Darwis tidak dibawa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ke Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar sekitar 2 bulan lagi.

Robi Darwis sendiri selama ini, merupakan salah satu pemain muda Persib yang rutin dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-20, bersama Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini