Daftar Pemain Timnas Burundi, Datang Tanpa Beberapa Pilar Andalan

Daftar Pemain Timnas Burundi, Datang Tanpa Beberapa Pilar Andalan Timnas Burundi tiba di Jakarta. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Burundi sudah tiba pada Selasa 21 Maret 2023, dan bersiap menghadapi Indonesia dalam pertandingan FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret 2023.

Namun Burundi sepertinya tidak hadir dengan komposisi skuad terbaik, sebaba beberapa pemain yang bermain di liga-liga Eropa tidak dibawa serta oleh pelatih Etienne Ndayiragije.

Salah satunya adalah Youssouf Ndayishimiye, gelandang klub Liga Prancis, OGC Nice. Sebelumnya pemain berusia 24 tahun itu, masuk dalam daftar 30 pemain yang dipanggil Etienne Ndayiragije seperti dirilis Federasi Sepak Bola Burundi.

Baca Juga : 3 Alasan Madura United Berpotensi Tunda Pesta Juara PSM

Tetapi Etienne Ndayiragije memutuskan hanya membawa 25 pemain ke Indonesia dan tidak memboyong beberapa pemain yang dipanggil, salah satunya Youssouf Ndayishimiye.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pertandingan menghadapi Indonesia, bagi Burundi merupakan laga pengganti setelah dua pertandingan kualifikasi Grup C Piala Afrika 2023.

Sebelumnya Burundi dijadwalkan dua kali menghadapi Kenya pada akhir bulan Maret 2023 pada babak kualifikasi Piala Afrika 2023 Grup C, tetapi dibatalkan karena Kenya dijatuhi sanksi oleh FIFA.

Baca Juga : Pemerintah Tetapkan 1 Ramadan 1444 Hijriah Jatuh pada Kamis 23 Maret 2023

Timnas Burundi tergabung di Grup C kualifikasi Piala Afrika 2023 bersama Kamerun, Namibia dan Kenya. Pada dua laga yang sudah dilakoni, Burundi bermain imbang 1-1 lawan tuan rumah Namibia dan kalah 0-1 dari Kamerun.

Sekadar diketahui Timnas Burundi bisa dikatakan tidak masuk dalam daftar negara elite di sepak bola Afrika. Timnas Burundi saat ini menempati ranking 141 FIFA per Desember 2022.

Meski begitu, Timnas Burundi cukup menjanjikan untuk memberikan perlawanan sengit kepada Indonesia jika melihat kiprah mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga : Daftar Pemain yang Absen di Laga Persib vs Bhayangkara FC

Berikut daftar pemain Burundi yang diproyeksikan menghadapi Indonesia:

Kiper: Justin Ndikumana, Onesime Rukundo, Fabien Mutombo

Belakang: Rachid Harerimana, Abdoul K Nizigiyimana, Marco Weyman, Muhindo Collin, dan Christophe Nduwarugira.

Tengah: Ismail Nshimirimana, Abedi Bigirimana, Elvis Kamsoba, Steve Nzigamasabo, Jospin Nshimirimana, Shassir Nahimana, Emmanuel Mvuyekure

Depan: Saido Berahino, Hussein Shaban, Bienvenue Kanakimana, Aaron Musore, Bonfils Caleb Bimenyimana, Pacifique Niyongabire, dan Richard Kilongozi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini