FIFA Mulai Inspeksi 6 Stadion Piala Dunia U-20

FIFA Mulai Inspeksi 6 Stadion Piala Dunia U-20 Perwakilan FIFA melakukan inspeksi stadion venue Piala Dunia U-20. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Beberapa bulan jelang digelarnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, perwakilan FIFA yang bertanggung jawab atas gelaran tersebut melakukan inspeksi terhadap enam venue utama.

Diinformasikan ada 6 stadion yang akan digunakan sebagai venue utama Piala Dunia U-20 yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali dan Stadion Manahan Solo.

Inspeksi ini akan menjadi inspeksi terakhir yang dilakukan FIFA sebagai bagian dari persiapan jelang penyelenggaraan event yang direncanakan dimulai pada 20 Mei 2023 mendatang.

Baca Juga : Persib Gosipnya Bidik Bek Tangguh Brasil Ini, Bagaimana Nasib Nick Kuipers?

Dalam kunjungannya ke Indonesia, ada 18 perwakilan FIFA yang terdiri dari berbagai departemen, seperti kompetisi, keselamatan dan keamanan, media, dan departemen-departemen esensial yang mendukung jalannya pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kegiatan inspeksi terakhir FIFA tersebut digelar selama 6 hari beturut-turut mulai Rabu 22 Maret hingga Senin 27 Maret 2023. FIFA juga didampingi oleh panitia penyelenggara (LOC) dalam melakukan inspeksi.

"Hari ini (kemarin) FIFA memulai inspeksi terakhir mereka di Jakarta. Prinsipnya FIFA mengecek persiapan terakhir semua venue dan memberikan feedback secara detail, dimana masukan ini menjadi input penting bagi semua pihak yang terlibat," ujar Ronny Suhatril, Head Of Operation LOC untuk Piala Dunia U-20

"Kedatangan mereka penting karena menjadi input bagi kita sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun ini," imbuhnya.

Pada inspeksi yang dilakukan, FIFA bersama LOC mendiskusikan semua hal terkait operasional selama pertandingan termasuk di dalamnya penentuan akses, perencanaan keamanan dan semua kelengkapan yang harus disiapkan.

Baca Juga : Daftar Pemain Timnas Burundi, Datang Tanpa Beberapa Pilar Andalan

Selanjutnya FIFA akan mengunjungi kota tuan rumah lainnya secara berurutan, hingga inspeksi berakhir di Bali.

FIFA juga akan melakukan persiapan jelang pelaksanaan pengundian resmi untuk para peserta Piala Dunia U-20 yang rencananya dilaksanakan pada 31 Maret 2023 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini