Saran Marc Klok untuk Operator Liga 1 Terkait FIFA Matchday Timnas Indonesia Kontra Burundi

Saran Marc Klok untuk Operator Liga 1 Terkait FIFA Matchday Timnas Indonesia Kontra Burundi Marc Klok dkk merayakan gol ke gawang Thailand. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia akan menantang Burundi pada laga FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu 25 Maret 2023 dan kick off pukul 20.30 WIB.

Sementara pada saat yang sama jadwal Liga 1 2022/2023 akan mempertemukan Persebaya Surabaya yang berhadapan dengan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Artinya kompetisi Liga 1 2022/2023 tetap bergulir bersamaan dengan FIFA Matchday berlangsung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Masih Bela Persib, Luis Milla Pastikan Masa Depan Kakang dan Robi di Indonesia U-20 Aman, Begini Penjelasannya

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok menyayangkan hal ini terjadi karena menurutnya tak ada negara yang menggelar kompetisi saat jeda FIFA Matchday kecuali Indonesia.

Marc Klok menilai tidak efektif karena banyak pemain terbaik yang justru membela Timnas Indonesia, termasuk dirinya.

“Sedikit kecewa tidak bisa main untuk tim saya. Tapi, saya pasti bangga juga untuk timnas,” ungkap Marc Klok seperti dikutip dari bolasport.

Baca Juga: Marc Klok Bicara Soal Peluang Persib Rebut Gelar Juara dan Menyudahi Liga 1 Musim Ini, Begini Katanya

Maka pemain naturalisasi berdarah Belanda ini berharap operator kompetisi bisa mengatur waktu dengan baik.

“Saya pikir ini masalah operator liga. Karena biasa di dunia tidak bisa main klub berbarengan dengan negara di FIFA Matchday,” kata Marc Klok.

Marc Klok berharap ke depannya operator Liga bisa lebih teliti lagi agar fokus pemain pun tidak terbelah menjadi dua.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini