Masih Bela Persib, Luis Milla Pastikan Masa Depan Kakang dan Robi di Indonesia U-20 Aman, Begini Penjelasannya

Masih Bela Persib, Luis Milla Pastikan Masa Depan Kakang dan Robi di Indonesia U-20 Aman, Begini Penjelasannya Kakang Rudianto (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla buka suara terkait keberadaan dua pemain Indonesia U-20 yakni Kakang Rudianto dan Robi Darwis yang masih memperkuat timnya di laga kontra Bhayangkara FC dalam partai tunda pekan ke 18 Liga 1 2022/2023, Jumat 24 Maret 2023.

Luis Milla menjelaskan bahwa kedua pemain tersebut sudah mendapatkan izin dari PSSI untuk membela Persib terlebih dahulu sebelum gabung Indonesia U-20.

Luis Milla menerangkan bahwa Persib sudah menjalin komunikasi dengan PSSI agar mendapatkan izin untuk tetap melibatkan Kakang Rudianto dan Robi Darwis di dalam tim.

Baca Juga : Jawaban Luis Milla Saat Ditanya Venue Persija vs Persib

Ia juga bersyukur karena Indonesia U-20 memberi lampu hijau kepada Persib hingga tanggal 31 Maret 2023 mendatang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami sudah menjalin komunikasi dan sudah mendapat izin juga bahwa mereka masih akan tetap bersama kami hingga pertandingan di tanggal 31. Rencana saya adalah semua pemain harus merasa penting di dalam tim," kata Luis Milla kepada awak media dalam sesi jumpa pers usai laga.

Pria asal Spanyol itu menuturkan, keberadaan Kakang Rudianto dan Robi Darwis sangat membantu timnya yang sangat memerlukan kemenangan. Apalagi kedua pemain asal Cianjur itu sama-sama menunjukan etos kerja yang baik ketika mendapatkan kesempatan bermain, maupun di dalam latihan.

Di usianya yang masih belia, Luis Milla yakin kedua pemain jebolan Diklat Persib itu berpeluang besar menjadi tulang punggung Persib di masa yang akan datang. Asalkan keduanya terus berbenah demi menjaga karirnya yang masih sangat panjang.

"Menurut saya Kakang dan Robi adalah pemain muda dan mereka merasa lapar untuk bermain dan bertarung atau bahkan belajar. Jadi menurut saya di usianya mereka terus berusaha berbenah menjadi lebih baik dan terus berlatih," imbuhnya.

Dengan absennya Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok juga membuat Kakang Rudianti dan Robi Darwis memiliki kesempatan besar untuk tampil di skuat utama Persib.

Baginya hal tersebut pantas didapat keduanya karena memiliki kapasitas dan tenaganya diperlukan tim.

Baca Juga : Absennya Sejumlah Pilar Berdampak Pada Penampilan Bhayangkara FC

"Mereka punya kesempatan bermain dan hari ini tiga pemain timnas senior tidah bisa tampil dan ini kesempatan bagi pemain muda. Mereka punya kualitas dan kapasitas, jadi mereka juga dibutuhkan oleh klub,"

"Mereka ada dalam posisi ya bisa membantu tim, baik itu pemain muda maupun pemain yang sudah berpengalaman, yang terpenting adalah tim," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini