Bek Persib Sebut Mentalitas Jadi Kunci di Laga Besar Kontra Persija

Bek Persib Sebut Mentalitas Jadi Kunci di Laga Besar Kontra Persija Juper doakan Kakang Rudianto dan Robi Darwis bisa melebihi seniornya. (@achmad16jufriyanto)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung terus melakukan persiapan jelang menghadapi Persija Jakarta dalam partai tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023.

Persiapan tersebut dimulai Persib pada sesi latihan di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, pada Senin sore, 27 Maret 2023.

Pemain senior Persib, Achmad Jufriyanto menilai, timnya tengah berkonsentrasi penuh dalam mempersiapkan diri menghadapi Persija.

Baca Juga : Persib Diklaim Punya Sejumlah Keuntungan Jelang Hadapi Persija

Tak hanya soal taktik dan kebugaran, Persib juga disebut pemain yang akrab disapa Jupe itu tengah mempersiapkan mental bertanding.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebagai pemain dengan jam terbang dan penuh pengalaman, Jupe merasa mentalitas bertanding adalah hal utama yang patut disiapkan. Pasalnya, mentalitas bertanding dapat memperkuat skema permainan timnya, apalagi Persib dan Persija merupakan pertandingan penting bagi kedua tim.

"Mental sih karena ini pertandingan besar dan penting, kita juga head to head kan sama Persija," kata eks pemain Sriwijaya FC itu.

Namun baginya, para pemain Persib sudah memahami akan pentingnya laga ini. Pria asal Tangerang itu melihat, rekan setimnya sudah melakukan persiapan dengan baik dan sangat berkonsentrasi terhadap laga tersebut.

Baca Juga : Jelang Persija vs Persib, Robi Darwis dan Kakang Berpeluang Kembali Jadi Starter

"Ya pasti lah tapi saya rasa anak-anak sudah siap semua, mereka sudah tahu gimana untuk menghadapi Persija, jadi sudah banyak tahu lah dan sudah sering bertemu juga," tambah pemain bernomor punggung 16 itu.

Terlebih lagi kata Jupe, hasil di laga ini sangat mempengaruhi peluang di tabel klasemen. Ia berharap mentalitas yang baik dari rekan-rekan setimnya dapat berdampak terhadap hasil, yakni kemenangan.

"Jadi setidaknya kita tidak bisa menjadi juara tahun ini, peringkat kedua juga kita rebutan sama Persija. Jadi saya rasa kesiapan mental itu yang paling dibutuhin," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini