Persib Diklaim Punya Sejumlah Keuntungan Jelang Hadapi Persija

Persib Diklaim Punya Sejumlah Keuntungan Jelang Hadapi Persija Achmad Jufriyanto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto menilai timnya memiliki sejumlah keuntungan jelang lawan Persija Jakarta dalam partai tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023.

Achmad Jufriyanto mengatakan, setidaknya ada dua faktor yang membuat Persib lebih diuntungkan dibandingkan Persija Jakarta.

Achmad Jufriyanto menjelaskan kemenangan beruntun dalam dua pertandingan menjadi faktor pertama yang menguntungkan Persib. Pasalnya dua kemenangan atas Dewa United dan Bhayangkara FC dapat meningkatkan motivasi jelang menghadapi duel sarat gengsi tersebut.

Baca Juga : Jelang Persija vs Persib, Robi Darwis dan Kakang Berpeluang Kembali Jadi Starter

Apalagi kemenangan di laga terakhir Persib didapat tanpa adanya sejumlah pilar karena harus memperkuat Timnas Indonesia. Hal itu juga dapat menambah kepercayaan diri setiap pemain agar tampil maksimal demi mengalahkan tim Macan Kemayoran.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Hasil terakhir sedikit banyak memberikan motivasi jelang melawan Persija, kalaupun kita terakhir tanpa diperkuat pemain timnas tapi masih bisa menunjukan permainan yang cukup lah. Apalagi nanti mereka datang akan menambah kekuatan kita juga," ujar pemain yang akrab disapa Jupe tersebut pada Senin, 27 Maret 2023.

Selain kemenangan dalam dua laga terakhir, keuntungan tersebut dirasa Jupe ketika melihat masa persiapan timnya yang cukup lebih baik. Dengan demikian Persib bisa dapat tampil dengan kebugaran yang baik demi meraih kemenangan di markas tim lawan.

Baca Juga : Dua Pemain Timnas U-23 Gabung Latihan Persib Hari Ini

"Ya itu dia, kita punya keuntungan masa recovery yang lebih panjang dari Persija dan itu sangat penting bagi kita sebagai pemain. Khususnya sekarang di bulan puasa seperti yang tadi saya bilang, proses recovery-nya pasti beda," tambahnya.

Namun yang terpenting bagi Persib saat ini ialah mempercepat waktu pemulihan kebugaran setelah menghadapi Bhayangkara FC. Pasalnya kebugaran pemain dapat mempengaruhi kesiapan setiap pemain dalam menatap laga panas tersbeut.

"Yang jelas fokus kita sekarang dari pemain memulihkan dulu kondisi karena pasti beda proses recovery saat puasa. Pemain semua fokus dan siap untuk hadapi Persija." tutup pemilik nomor punggung 16 itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini