Cicipi Atmosfer Sepak Bola Jepang, Begini Kata Tiga Pemain Akademi Persib Putri

Cicipi Atmosfer Sepak Bola Jepang, Begini Kata Tiga Pemain Akademi Persib Putri Tiga pemain Persib Putri yang mengikuti program selama 10 hari di Jepang. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebanyak tiga pemain Akademi Persib Putri sudah kembali ke Indonesia setelah mengikuti program pertukaran olahraga (sepak bola) Jepang-ASEAN selama 10 hari.

Tiga pemain Persib Putri yang menjalani program di Jepang tersebut ialah Rindiana Refani, Yulia Dwi Juliyanti, dan Zahra Nafisa Dwi Agustin.

Program ini merupakan inisiatif dari Japan International Cooperation Center yang menjalin kerja sama dengan pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Sehingga ketiganya mendapatkan kesempatan untuk mencicipi atmosfer sepak bola Negeri Sakura tersebut.

Baca Juga : Persib Evaluasi Sejumlah Hal Jelang Bentrok Lawan Persija

Rindiani Refani, salah seorang pemain Akademi Persib Putri bersyukur karena sudah kembali ke Indonesia. Ia mengaku mendapatkan banyak pelajaran selama di Jepang, tak hanya soal sepak bola melainkan juga soal kebudayaan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Alhamdulillah, sejak Sabtu (25/3/2023), sudah tiba di Indonesia. Program ini sudah memberi kami banyak pelajaran dan pengalaman, tidak hanya soal sepakbola, tapi juga kebudayaan," kata Rindiana, Senin, 27 Maret 2023.

"Terima kasih untuk JICE dan Kemenpora yang sudah memberi kesempatan ini. Kami harap, semua pengalaman selama di Jepang ini akan menjadi hal yang akan berguna untuk karier kami di masa depan," katanya.

Baca Juga : Ogah Pikirkan PSM, Persib Tetap Optimistis meski Tipis

Selama di Jepang, Rindiana, Yulia, Zahra dan 12 siswa kategori U-17 menjalani empat pertandingan. Mereka juga menyaksikan laga antara Jepang dan Uruguay di Japan National Stadium. Pengalaman itu menjadi salah satu hal yang takan dilupakan oleh Rindiana.

"Kami bertanding dan diuji untuk mengisi posisi yang berbeda di pertandingan, dan nonton Timnas Jepang lawan Uruguay. Kami juga belajar hidup sendiri, seperti di hari pertama puasa dan banyak hal lainnya. Itu semuanya pasti ada manfaatnya," beber Rindiana.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini