Ini Bocoran Venue Pertandingan Persija vs Persib

Ini Bocoran Venue Pertandingan Persija vs Persib Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Status pertandingan tunda pekan 28 Liga 1 musim 2022-2023 mulai menemui titik terang. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan laga sarat gengsi ini akan digelar pada Jumat 31 Maret 2023.

Bahkan, belakangan seperti dikatakan Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, Persija telah mendapatkan lampu hijau untuk menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) maupun Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Persija sendiri cenderung ingin menggunakan Stadion GBK sebagai venue pertandingan menghadapi Persib Bandung. Menyikapi hal tersebut, LIB menegaskan mendukung keinginan Macan Kemayoran.

Baca Juga : PSM Diambang Juara, Beckham Ogah Pikirkan Tim Lawan

"Dalam waktu dekat, kami juga akan membantu untuk berkomunikasi dengan pihak pengelola SUGBK. Prinsipnya, pada musim ini, kami akan mendukung penuh keinginan semua klub untuk menggelar pertandingan kandangnya,” kata Ferry Paulus seperti dikutip dari Suara.com, Rabu 29 Maret 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persija pun, kata Ferry, telah mendapatkan lampu hijau dari kepolisian untuk menggelar pertandingan Persija vs Persib di wilayah teritori Polda Metro Jaya dengan kehadiran penonton.

Itu artinya, Persija pun memiliki keleluasaan untuk menggelar pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, yang selama ini dijadikan venue untuk menggelar laga kandang.

"Rekomendasi dari kepolisian sudah didapatkan panpel Persija seperti di SUGBK dan Stadion Patriot, Bekasi dengan penonton. Dalam hal ini yang masih belum didapatkan panpel Persija adalah izin penggunaan stadion di dua tempat tersebut," terang Ferry.

Baca Juga : Ungkapan Jordi Amat Usai Cetak Gol Perdana untuk Timnas Indonesia

"Lalu, berapa kapasitas penonton yang diizinkan, pihak panpel Persija yang akan mengkomunikasikannya," ia menambahkan.

Meski mengeklaim Persija telah mendapatkan lampu hijau menggelar pertandingan dengan penonton, tetapi opsi menggelar laga tanpa penonton juga tetap disiapkan.

"Lalu jika izin stadion tidak didapatkan pihak Persija, maka hanya dapat bermain di stadion PTIK tanpa penonton," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini