Hasil dan Skor Akhir Pertandingan Liga 1 Persija vs Persib

Hasil dan Skor Akhir Pertandingan Liga 1 Persija vs Persib David da Silva duel dengan Hansamu Yama dalam laga Persija Jakarta vs Persib Bandung. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan atas Persib Bandung dalam laga tunda pekan ke 28 Liga 1 2022/2023. Dalam duel bertajuk klasik pada Jumat, 31 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu, Persija sukses membawa poin sempurna usai unggul dengan skor akhir 2-0.

Tertinggal 1 gol di babak pertama, Persib langsung mengambil alih serangan. Peluang pertama langsung tercipta pada menit 46 melalui Daisuke Sato, namun bola masih berada jauh di atas gawang Persija Jakarta.

Tak lama berselang, peluang kembali didapat Persib pada menit 53 usai Marc Klok berhasil mengirim bola sepakan pojok ke arah Nick Kuipers. Namun sayang, tandukan Nick Kuipers belum tepat sasaran karena sempat diganggu oleh pemain bertahan Persija.

Baca Juga : PSM Makassar Juara Liga 1, Akhiri Penantian Selama 23 Tahun

Luis Milla nampaknya ingin memberikan tenaga baru dengan manarik Marc Klok, Frets Butuan, dan Victor Igbonefo. Sebagai gantinya, Kakang Rudianto, Beckham Putra, dan Ricky Kambuaya dimasukan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Masuknya 3 pemain tersebut sangat berdampak terhadap permainan Persib. Persija semakin terkurung dan hanya mengandalkan serangan balik cepat yang dimotori Riko Simanjuntak.

Secara mengejutkan, Persija menambah keunggulannya usai Riko Simanjuntak sukses mengirim umpan kepada Krmencik.

Krmencik yang tanpa pengawalan, langsung menanduk bola ke sudut paling jauh untuk dicapai Reky Rahayu, skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga : Wali Kota Bandung Ungkap Peluang Persib Kembali Main di GBLA

Kekalahan dari Persija melengkapi kegagalan Persib jadi juara Liga 1 musim ini, karena di waktu hampir bersamaan PSM Makassar akhirnya mengunci gelar juara setelah menaklukkan Madura United 1-3.

PSM terakhir kali juara kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia pada musim 1999-2000 saat masih bertajuk Divisi Utama Liga Indonesia.

Saat itu, PSM tampil sebagai juara setelah mengandaskan PKT Bontang di laga final yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, dengan skor 3-2.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini