Henhen Menghilang dan Dirumorkan Hengkang, Luis Milla Beri Penjelasan

Henhen Menghilang dan Dirumorkan Hengkang, Luis Milla Beri Penjelasan Henhen Herdiana di laga Persib vs RANS Nusantara. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Nama Henhen Herdiana mendadak menghilang dari daftar susunan pemain tim Persib dalam beberapa pertandingan terakhir. Padahal sebelumnya, Henhen Herdiana kerap menjadi andalan utama Persib untuk menghuni posisi bek sayap kanan.

Banyak rumor berkembang hilangnya Henhen Herdiana dikarenakan adanya masalah yang dibuat pemain asal Cijerah tersebut. Bahkan dari isu tersebut, Henhen juga dikabarkan tak akan menjadi bagian dari tim Persib di musim depan.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla buka suara terkait hilangnya Henhen Herdiana dalam beberapa laga terakhir. Ia mengatakan bahwa kondisi kebugaran Henhen Herdiana menjadi salah satu penyebab utamanya.

Baca Juga : Kabar GBLA di Tengah Keinginan Persib Kembali ke Bandung

"Suatu hal yang wajar ketika ada penurunan performa pada karir sepakbola dan itu bisa digantikan oleh pemain lainnya yang bermain lebih bagus. Itu persaingan dalam hidup, dimanapun timnya pasti akan ada persaingan dan itu yang terjadi terhadap Henhen," ujar pria asal Spanyol itu kepada awak media pada


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Luis Milla, persaingan demi mendapatkan tempat di skuat utama Persib sangatlah ketat. Sehingga, ia selalu memantau perkembangan para pemainnya untuk diturunkan dalam setiap pertandingan.

Baginya penurunan level kebugaran dan permainan merupakan hal wajar bagi pesepekbola. Hal itu membuat persaingan di skuat utama Maung Bandung semakin kompetitif termasuk memeperebutkan posisi yang dihuni Henhen Herdiana.

Baca Juga : Pelatih dan Pemain Persib Bicara dari Hati ke Hati Usai Rasakan Kekecewaan

"Dia di awal musim bermain dalam level yang bagus tapi saat ini ketika ada pemain yang menurun level permainannya maka akan digantikan oleh pemain lain. Di tempat manapun ini sama," katanya.

"Sekarang Henhen kehilangan posisinya dan Frets bermain dengan bagus, Kakang juga bermain bagus, ini adalah hidup, sama halnya pemain dengan kalian jurnalis. Jadi itu yang terjadi pada Henhen dan bagi saya bagus ketika ada persaingan di dalam tim karena ini akan bagus bagi tim itu sendiri," tutupnya.

Henhen sendiri absen dalam lima pertandingan terakhir Persib Bandung. Henhen terakhir kali bermain di laga Persib kontra tuan rumah Barito Putera pada 27 Februari 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini