Bersama Espanyol dan Valencia, Persib Putri Jajal Turnamen Internasional di Singapura

Bersama Espanyol dan Valencia, Persib Putri Jajal Turnamen Internasional di Singapura Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Putri akan mengikuti turnamen JSSL U-16 di Tampines, Singapura, pada 7-9 April 2023.

Dalam turnamen tersebut, sejumlah klub elite Eropa juga turut serta meramaikan, seperti Espanyol, Valencia (Spanyol) dan Sporting Lisbon (Portugal), juga satu klub asal Asia, Omiya Ardija (Jepang).

Dalam turnamen 7 vs 7 ini, Persib Putri akan berkekuatan 12 pemain. Pelatih Persib Putri Dian Nadia mempunyai waktu persiapan sepuluh hari untuk mengikuti turnamen tersebut.

Baca Juga : Meski Tuan Rumah, Persib Tidak Mengenakan Jersey Utama Saat Jamu Persis, Kenapa?

"Kami punya waktu persiapan selama sepuluh hari, termasuk dua uji tanding," kata Putri Dian Nadia dikutip dari laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Putri Dian Nadia juga menjelaskan tujuan Persib mengikuti turnamen tersebut.

"Tujuannya, kami ingin Persib bisa bersaing di tengah tim-tim Eropa. Keterlibatan ini akan terus berlanjut karena ini event yang sangat bagus," kata Dian.

Terkait persiapan Persib Putri yang berbarengan dengan bulan Ramadan, Putri Dian Nadia menilai tidak akan menjadi halangan.

"Persiapan sudah diatur sedemikian rupa agar pemain tetap nyaman, maksimal dan semangat dalam menjalaninya. Salah satunya latihan berdekatan dengan waktu berbuka. Selama ini semuanya berjalan normal," terang Dian.

Menghadapi calon lawannya yang memiliki nama besar, Dian mengatakan, timnya tak akan gentar. Sebaliknya, skuadnya memiliki semangat tinggi untuk menunjukkan nama besar Persib.

Baca Juga : Satu Pemain Asing Absen, Ini Daftar 22 Pemain Persib untuk Hadapi Persis

"Saya tidak tahu, lawannya nanti seperti apa. Tapi, dari dua uji tanding kemarin, kami dapat hasil yang bagus meskipun, itu juga bukan tolok ukur. Kami punya semangat dan siap memberikan yang terbaik," ungkap pelatih yang semasa aktif sebagai pemain pernah membela Timnas Putri Indonesia tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini