Jelang Lawan Persib, Pelatih Persis Semringah Dapat Kabar Bahagia

Jelang Lawan Persib, Pelatih Persis Semringah Dapat Kabar Bahagia Pelatih Persis Solo Leonardo Medina. (Persisolo.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mendapat kabar bahagia yang membuatnya semringah jelang lawan Persib Bandung.

Pelatih asal Uruguay tersebut mendapat kontrak baru dari manajemen Persis hingga 2025 mendatang.

Kabar tersebut membuat mantan asisten pelatih tim papan atas Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim senang.

Baca Juga : RANS Nusantara Jadi Juru Kunci, Raffi Ahmad Komentar Begini

"Saya sangat senang. Saya juga sangat bangga sekali, karena klub ini memiliki sejarah yang luar biasa," kata Leonardo Medina dikutip dari laman resmi Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya telah mempertimbangkan hal ini, tentu karena ada tanggung jawab besar yang harus saya terima. Namun saya sangat termotivasi dengan tantangan di sini, karena Persis harus kembali ke tempat di mana seharusnya berada," imbuhnya.

Selama 6 bulan menukangi Persis Solo, Leonardo Medina mendapat pengalaman yang luar biasa bersama tim dan pemain ke-12nya.

"Perjalanan selama 6 bulan ini sangat luar biasa. Banyak yang saya pelajari di Persis, khususnya rasa cinta yang diberikan suporter," tambah dia.

Setelah kontraknya diperpanjang, Leonardo Medina bertekad membawa Persis Solo menjadi klub yang menjadi contoh bagi klub-klub lainnya.

"Ini bukan hanya sekedar sepak bola. Persis sudah menjadi bagian dari semua orang yang ada di kota Solo ini."

"Bagian dari kehidupan seluruh pemain, seluruh suporter dan juga bagian kehidupan saya. Saya ingin membentuk filosofi yang bagus untuk klub ini. Klub yang bisa menjadi contoh bagi klub lain," ujar dia.

Sementara itu, Direktur Olahraga Persis, Edwin Klok menilai, Leonardo Medina mampu memberikan motivasi bagi klub di lapangan.

Raihannya bersama Persis musim ini menjadi salah satu alasan manajemen memperpanjang kontraknya.

"Leonardo Medina mampu memotivasi tim untuk mengeluarkan performa terbaik di atas lapangan."

Baca Juga : Wajah Daisuke Sato Disebut Mirip Legenda Persib, Siapa Coba?

"Dia dapat menafsirkan visinya terhadap taktik dan dibuktikan dengan baik oleh pemain. Kita dapat melihatnya dari beberapa raihan comeback luar biasa yang dilakukan oleh tim pada beberapa pertandingan terakhir," pungkas Edwin Klok.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini