Setelah PSM Juara Liga 1, Suporter Tagih Janji Stadion Mattoanging yang Baru

Setelah PSM Juara Liga 1, Suporter Tagih Janji Stadion Mattoanging yang Baru Suporter PSM Makassar memenuhi tribun penonton Stadion Gelora BJ Habibie saat laga melawan Bali United di Liga 1 2022-2023. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Suporter PSM Makassar menagih janji markas baru untuk tim kesayangannya setelah sukses meraih gelar juara Liga 1 musim 2022-2023.

Komunitas suporter PSM merasa gelar juara yang diraih PSM musim ini akan lebih lengkap jika diraih di stadion yang memang benar-benar kandang PSM.

Seperti diketahui, PSM sepanjang Liga 1 musim ini, memainkan laga kandang di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare.

Baca Juga : Persib Dapat Dukungan dari Mantan Jelang Lawan Persis, Ini Permintaannya

"Kita bisa juara tanpa stadion di kota yang besar ini," kaya Koordinator Komunitas VIP Selatan (KVS), Erwinsyah dikutip dari Detik.com, belum lama ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


PSM terpaksa pindah markas, karena Stadion Mattoanging atau dikenal juga Stadion Andi Mattalatta dirobohkan untuk kemudian dibangun kembali menjadi lebih modern.

Bukan hanya bertanding, untuk berlatih pun PSM tidak bisa melakukannya di kota Makassar dan menjadikan Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa sebagai markas latihan.

Baca Juga : Ada Yang Lebih Penting dari Sekedar Serangan Cepat Persib

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menjanjikan proyek renovasi Stadion Mattoanging yang lebih nyaman, ramah lingkungan, dan menjadi pusat olahraga bertaraf Internasional.

Stadion Mattoanging, yang terletak di Jalan Cendrawasih, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar ini, bakal dijadikan ikon baru di ibukota Sulawesi Selatan, Kota Makassar.

Stadion yang dibangun tahun 1950-an itu akan dibangun dengan menggunakan APBD Sulsel dan bantuan dari pemerintah pusat.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini