Mantan Striker Chelsea dan Liverpool Rumornya Bakal Ikuti Jejak Michael Essien Main di Liga 1

Mantan Striker Chelsea dan Liverpool Rumornya Bakal Ikuti Jejak Michael Essien Main di Liga 1 Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar transfer pemain Liga 1 terus bergulir jelang berakhirnya kompetisi. Teranyar eks penyerang Chelsea dan Liverpool, dikabarkan bakal mendarat di Indonesia musim depan.

Rumor tersebut diapungkan oleh laman Football Insider yang menyebut sejumlah klub Indonesia tengah mempertimbangkan menggunakan jasa striker yang sempat berkiprah di Liga Primer Inggris.

Pemain tersebut adalah Daniel Sturridge, yang namanya sempat naik daun, terutama ketika membela Liverpool lewat kombinasinya dengan Luis Suarez dan Phillipe Coutinho.

Baca Juga : Eks Pemain Asing Klub Liga 1 Terpaksa Dideportasi ke Brasil, Ini Penyebabnya

Sturridge turut ambil bagian membawa Si Merah juara Liga Champions musim 2018-2019. Sementara bersama Chelsea, Sturridge juga sempat merasakan gelar Liga Champions musim 2011-2012 dan juara Premiere League.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sturridge bisa dikatakan mencapai puncak karier ketika membela Liverpool di Liga Primer musim 2013–14. Dia mencetak 25 gol dari 25 penampilannya bersama Liverpool di semua ajang.

Football Insider menyebut setidaknya ada tiga klub di Indonesia yang berniat membuat Sturridge mengikuti jejak due eks Chelsea sebelumnya, Michael Essien dan Carlton Cole berkarier di Indonesia.

Baca Juga : Hasil Drawing Sepak Bola SEA Games 2023 Dinilai Menguntungkan Indonesia

Ketiga klub tersebut adalah Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Dewa United. Sturridge sendiri diketahui terakhir kali bermain di klub Australia, Perth Glory dan secara statistik terlihat performanya jauh dari harapan, karena tak pernah mencetak gol.

Sebelum ke Australia, Sturridge sempat bermain di Turki bersama Trabzonspor. Tetapi kariernya di Trabzonspor kurang berjalan mulus. Dia hanya bermain dalam 16 laga di semua ajang dengan mencetak 2 gol.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini