Hasil Drawing Sepak Bola SEA Games 2023 Dinilai Menguntungkan Indonesia

Hasil Drawing Sepak Bola SEA Games 2023 Dinilai Menguntungkan Indonesia

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia diprediksi bakal melangkah ke babak semifinal cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 di Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 dinilai berada di grup yang relatif mudah dan diperkirakan bisa melenggang setidaknya hingga babak semifinal.

Hasil drawing menempatkan Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Cabor sepak bola SEA Games 2023 rencananya mulai digelar pada 29 April 2023.

Baca Juga : Rumor Transfer Liga 1: Rizky Ridho Gosipnya sudah Pamitan hingga Eks Persib Menuju PSIS

Pengamat sepak bola, M Kusnaeni menilai, hasil undian cabor sepak bola SEA Games 2023, di atas kertas cukup menguntungkan bagi Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Menurut saya sih, hasil undiannya cukup bersahabat buat Indonesia. Minimal di fase grup tidak ada lawan klasik yang biasa menyulitkan, seperti Vietnam, Thailand, atau Malaysia," kata Kusnaeni dikutip dari laman CNN Indonesia.

Jika Grup A dinilai sebagai kelompok yang dinilai cukup mudah bagi Indonesia, situasi sebaliknya bagi negara-negara yang tergabung di Grup B.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Absen di Laga Kontra Persita Tangerang

Sementara Grup B menjadi neraka karena negara-negara unggulan harus saling sikut yakni Vietnam, Thailand, Singapura, Malaysia dan Laos jadi tim yang di atas kertas terlemah.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat menanggapi hasil drawing, cukup optimistis Indonesia bisa melangkah jauh di SEA Games 2023.

"Bismillah. Tidak ada lawan yang mudah. Kita mesti berjuang keras untuk dapat menuntaskan misi merebut emas SEA Games," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir dikutip dari laman PSSI, Rabu 5 April 2023.

Baca Juga : Luis Milla Ungkap Dua Target Persib di Sisa Pertandingan Liga 1 2022/2023

Berikut hasil drawing cabor sepak bola SEA Games 2023

Grup A: Kamboja, Indonesia, Myanmar, Filipina, Timor Leste

Grup B: Vietnam, Thailand, Singapura, Malaysia, Laos.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini