Indonesia Terhindar dari Sanksi Berat FIFA, Timnas U-22 Dipastikan Tampil di SEA Games 2023

Indonesia Terhindar dari Sanksi Berat FIFA, Timnas U-22 Dipastikan Tampil di SEA Games 2023 Syukuran Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-22 dipastikan bisa tampil di SEA Games 2023 seiring dengan dikeluarkannya sanksi dari FIFA untuk Indonesia yang hanya memberikan hukuman administratif.

Sebelumnya Indonesia dikhawatirkan gagal tampil di SEA Games 2023 jika FIFA menjatuhkan hukuman berat seperti melarang Indonesia berpartisipasi dari event internasional.

Merespons hukuman yang diberikan FIFA, PSSI bersama Timnas Indonesia U-22 menggelar acara di Hotel Sultan pada Jumat 7 April 2023 sebagai bentuk syukuran atas terhindarnya Indonesia dari sanksi berat.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Absen di Laga saat Hadapi Persita Bertambah

Hadir dalam acara tersebut, pelatih Indra Sjafri, anggota Exco Endri Erawan dan seluruh staf pelatih juga para pemain. Ketua Umum PSSI Erick Thohir turut hadir melalui daring karena masih berada di luar negeri.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Alhamdulillah kita bisa diberikan kesempatan kembali oleh FIFA untuk bermain. Apalagi di SEA Games. Tentu hal ini sangat membahagiakan buat kita semua, kita bisa kembali menyiapkan timnas secara serius," kata Erick Thohir dikutip dari laman PSSI.

"Tentu ini upaya kerja kita bersama, bukan individu saya saja, tetapi semua exco, pelatih, pemain, semua masyarakat sepakbola Indonesia yang terus berjuang untuk harga diri kita," ungkap Erick Thohir.

Baca Juga : Bobotoh Cilengkrang Gelar Kegiatan Sosial di Bulan Ramadan, Warga Antusias

Erick juga berharap dengan kesempatan bisa bermain di SEA Games 2023, timnas Indonesia U-22 bisa memberikan yang terbaik meski publik sepak bola masih bersedih akibat kegagalan Indonesia menggelar Piala Dunia U-20.

"Saya berharap dengan kesempatan yang diberikan hari ini, tentu di masa masa mendatang kita harus serius menyiapkan timnas, dan saya rasa ini menjadi penting untuk menunjukkan prestasi kita, bukan pola pikir presepsi yang dibentuk tetapi memang hasil nyata. Kita ingin mengibarkan bendera merah putih di manca negara," sebutnya.

Garuda Nusantara dalam SEA Games nanti berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara itu, Grup B akan berisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun, untuk cabang olahraga sepakbola akan lebih dulu memulai pertandingannya pada 29 April 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini