Digosipkan Bakal Dilepas Persib, Ini Rapor Ricky Kambuaya hingga Pekan 33 Liga 1

Digosipkan Bakal Dilepas Persib, Ini Rapor Ricky Kambuaya hingga Pekan 33 Liga 1 Ricky Kambuaya dan Nadeo Argawinata terlibat intrik di lapangan. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Awalnya bobotoh berharap banyak kepada Ricky Kambuaya setelah melihat performa gelandang asal Sorong, Papua Barat itu, selama membela Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia sepajang musim 2021-2022.

Tetapi ekspektasi tinggi bobotoh faktanya tak sesuai dengan kenyataan. Hingga membuat pemain berusia 26 tahun tersebut, dirumorkan masuk daftar salah satu pemain yang bakal dilepas Persib.

Sepanjang membela Persib di Liga 1 musim ini, Ricky Kambuaya cukup sering absen, mayoritas karena harus membela Timnas Indonesia.

Baca Juga : Rilis PT LIB soal Jatah Wakil Indonesia di Kompetisi Asia Diragukan

Statistik Ricky Kambuaya di Liga 1 musim 2022-2023, menurun dibandingkan musim lalu bersama Persebaya, di mana dia membukukan 6 gol dan 2 assist dalam 18 kali penampilan dengan 1.148 menit bermain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara bersama Persib, jumlah penampilannya di Liga 1 memang meningkat dengan 21 kali bermain, tetapi menit bermain Ricky Kambuaya musim ini lebih sedikit yakni 1.047 menit.

Selain itu, Ricky Kambuaya juga belum mencetak satu pun gol dari 21 kesempatan bermain dan baru membukukan dua assist.

Baca Juga : Persib Bakal Lepas Tiga Pemain Asing?

Dua assist yang diciptakan Ricky Kambuaya adalah satu saat menghadapi PSIS Semarang di pekan 4 untuk gol kedua yang dicetak David da Silva dan satu di laga kontra Bali United pada pekan 23, juga untuk gol yang diciptakan David da Silva.

Situasi hampir sama dihadapi Ricky Kambuaya bersama Timnas Indonesia. Sebab belakangan juga mulai digeser perannya oleh pemain lain.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini