Persib Bakal Lepas Tiga Pemain Asing?

Persib Bakal Lepas Tiga Pemain Asing? David Da Silva dan Ciro Alves. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Rumor transfer pemain Persib Bandung mulai memanas setelah mencuat isu sejumlah pemain bakal didepak atau tidak diperpanjang kontraknya musim depan.

Termasuk di barisan pemain asing, Persib kabarnya akan melakukan perubahan besar dengan melepas sebagian besar pemain asingnya musim ini.

Yang mengejutkan di antara pemain asing yang kabarnya bakal dilepas Persib tersebut, salah satunya adalah David da Silva yang tampil produktif sepanjang Liga 1 musim ini.

Baca Juga : Peluang Persib Finish Runner up Berat, Begini Kata Teddy Tjahjono

David da Silva bahkan telah mencatatkan namanya dalam buku sejarah Persib sebagai pemain Maung Bandung paling subur dalam satu musim melewati rekor sebelumnya yang dipegang Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Penyerang asal Brasil berusia 33 tahun tersebut telah mencetak 23 gol dan mempunyai kesempatan terakhir menambah pundi-pundi gol saat Persib hadapi Persikabo 1973 di pekan terakhir Liga 1 2022-2023.

David da Silva pun berpeluang menjadi top skor jika setidaknya bisa mencetak 3 gol atau hattrick ke gawang Persikabo 1973, dengan catatan pesaing terdekatnya Matheus Pato gagal mencetak satu pun gol ke gawang PSM Makassar.

Baca Juga : Daftar 13 Pemain Persib yang Rumornya Bakal Dicoret

Selain David da Silva, dua pemain asing Persib yang kabarnya bakal dilepas adalah Ciro Alves dan Nick Kuipers. Meski kontribusinya tidak bisa dikesampingkan, tetapi dalam beberapa kesempatan keduanya terlihat tidak bisa menunjukkan performa terbaik.

Itu artinya, Daisuke jadi satu-satunya pemain asing yang posisinya paling aman. Namun tentu tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi ke depan, apalagi semua ini baru sebatas rumor.

Persib sendiri sudah ramai dikaitkan dengan sejumlah pemain asing yang jika dilihat dari profil kariernya cukup menjanjikan. Di antaranya bek asal Spanyol, Enric Saborit, Nikola Maksimovic (Serbia), Oskar Zawada (Polandia), Renan Alves (Brasil) hingga gelandang asal Thailand, Ratchanat Aranpiroj.

Kuota pemain asing di Liga 1 musim 2023-2024 mendatang diwacanakan ditambahkan menjadi enam pemain. Tetapi rencana tersebut masih digodok PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini