I Made Wirawan di Mata Striker Persikabo: Luar Biasa Hingga Pernah Membantu Saat Pertama Kali Masuk Persib

I Made Wirawan di Mata Striker Persikabo:  Luar Biasa Hingga Pernah Membantu Saat Pertama Kali Masuk Persib I Made Wirawan berbicara di hadapan bobotoh yang turun ke lapangan usai laga Persib vs Persikabo. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penyerang Persikabo, Yandi Sofyan turut memberikan kesan atas keputusan pensiun yang dipilih kiper Persib I Made Wirawan.

Yandi Sofyan mengatakan I Made Wirawan merupakan salah seorang pemain yang memiliki karir luar biasa, meski sebagai penjaga gawang.

Mantan pemain Persib ini menjelaskanI Made Wirawan merupakan sosok pemain dengan titel yang terbilang lengkap.

Baca Juga : Puluhan Bobotoh Diamankan saat Laga Persib vs Persikabo

I Made Wirawan disebut Yandi Sofyan mampu memiliki segalanya, dari titel kompetisi resmi hingga non resmi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bahkan saat Persib menyabet gelar Piala Presiden edisi pertama, penyerang berusia 30 tahun itu menilai peran I Made Wirawan amatlah penting.

Terlebih lagi gawang Persib juga menjadi sulit dibobol oleh lawan-lawannya karena kegemilangan seorang I Made Wirawan.

"Pastinya hari yang luar biasa bagi bang Made sendiri dimana beberapa trofi sudah dia dapatkan, termasuk juara Liga 1 dan Piala Presiden bareng saya waktu itu," ujar Yandi Sofyan kepada awak media dalam sesi jumpa pers usai laga Persib vs Persikabo, Sabtu 15 April 2023.

Tak hanya itu, Yandi Sofyan mengungkapkan sikap I Made Wirawan selaku pemain senior sangatlah baik. Apalagi ia juga sempat merasakan bantuan dari penjaga gawang asal Bali itu untuk beradaptasi dengan tim Maung Bandung.

"Selama di Persib dia sangat membantu saya karena waktu pertama saya di Persib saya masih umur 20-21 dan dia banyak bantu saya," tambahnya.

Ditambah lagi I Made juga merupakan sosok mentor bagi banyak pemain muda. Sikapnya di dalam dan di luar lapangan juga berperan penting dalam mempercepat adaptasi bagi para pemain muda.

Baca Juga : Maksud Beri Kado Manis Buat I Made Wirawan, Luis Milla Malah Mendulang Stres

"Dia jadi mentor di dalam dan di luar lapangan dan itu jadi contoh buat anak-anak. Selamat pada bang Made untuk hari luar biasa dan semoga sukses ke depannya," tutup Yandi Sofyan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini