Ada Peran Robert Alberts dalam Kemenangan Persikabo atas Persib

Ada Peran Robert Alberts dalam Kemenangan Persikabo atas Persib Pertandingan Persib vs Persikabo pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persikabo 1973, Aidil Shiran Sahak mengakui kemenangan timnya atas Persib Bandung tak lepas dari peran Robert Alberts.

Bagi Aidil Shiran Sahak, Robert Alberts memberikan banyak gambaran akan skuat Persib Bandung di musim ini.

Sejak kedatangannya ke Indonesia, Aidil Shiran Sahak sebenarnya sudah sangat paham akan gaya dari permainan tim Persib. Pasalnya Aidil sempat menjalin kerjasama dan membantu Robert Alberts saat masih menukangi tim Maung Bandung.

Baca Juga : Umuh Muchtar Kembali Dirawat di Rumah Sakit, Iwan Bule Sampaikan Kondisinya

Bermula dari kerjasama sebagai pencari bakat, Aidil Shiran Sahak banyak melakukan pembicaraan dan memetik banyak pelajaran dari Robert Alberts.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun ia menegaskan Robert Alberts tak serta merta membocorkan skema Persib, tetapi Aidil Shiran Sahak sendiri yang mencoba mempelajari gaya setiap pemain pilihan Robert.

"Pertama kali saya ke Bandung, tapi saya sudah tahu bagaimana timnya, mereka sempat dilatih oleh Robert Alberts, saya pernah scouting juga, saya lihat pemain," ujar Aidil Shiran Sahak kepada awak media pada Sabtu, 15 April 2023.

Di sisi lain, pria asal Singapura itu mengatakan nama besar Persib juga diakui oleh sepak bola Singapura.

Apalagi dari sisi suporter, yangmana Persib selalu mendapatkan dukungan penuh dari pendukungnya ketika tampil menghadapi lawan-lawannya.

"Ini juga menunjukkan sepak bola yang bagus dengan suporter yang bagus, yang datang mendukung tim," tambahnya.

Baca Juga : Tutup Musim dengan Hasil Memalukan, Teddy Tjahjono Ucapkan Terima Kasih

"Sepak bola tidak akan bisa maju tanpa suporter. Ini yang dinikmati dari pemain, sepak bola bagus dari suporter bagus yang memberikan atmosfer bagus, datang ke stadion." tutup pria yang sempat dilatih Robert Alberts itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini