Kinerja Wasit di Laga Persib vs Persikabo Mendapat Acungan Jempol

Kinerja Wasit di Laga Persib vs Persikabo Mendapat Acungan Jempol Pertandingan Persib vs Persikabo pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persikabo 1973, Aidil Shiran Sahak memberi pujian kepada seluruh perangkat pertandingan yang bertugas di laga kontra Persib Bandung dalam pekan terakhir Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA, Sabtu 15 April 2023.

Menurut Aidil Shiran Sahak, seluruh perangkat pertandingan yang bertugas di laga tersebut memimpin secara adil dan minim kesalahan.

Aidil Sahak menjelaskan, kepemimpinan Agung Setiawan pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Sabtu, 15 April itu patut diapresiasi.

Baca Juga : Tuai Hasil Buruk di Akhir Karir Profesionalnya Bersama Persib, Begini Kata I Made Wirawan

Bahkan menurutnya, kepemimpinan Agung Setiawan merupakan menjadikan laga ini sangat berimbang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sejak kedatangannya ke Indonesia, ia kerap kali melihat kepemimpinan wasit yang buruk. Sedangkan di akhir musim ini, ia merasa gembira karena laga derby Jawa Barat ini dipimpin langsung wasit dengan kinerja yang baik.

"Satu saya mau apresiasi wasit, bagi saya, dia adalah wasit terbaik sejak kedatangan saya kesini. Jika kalian lihat kinerja wasit yang bagus maka penampilan di sepak bola pun bagus," ujar Aidil kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Sabtu, 15 April 2023.

Ia menambahkan, baiknya kepemimpinan wasit di laga tersebut membuat pertandingan semakin menarik. Pria asal Singapura itu juga bersyukur karena mendapat pengadil di lapangan dengan kinerja yang maksimal.

"Kalian bisa lihat, dua tim bermain dengan penampilan dengan bagus. Alhamdulillah selama ini kita dengar kerja wasit tidak bagus tapi hari ini kita apresiasi buat mereka juga," tambah eks punggawa Home United itu.

Di sisi lain, kemenangan ini disebut Aidil menjadi bukti adanya mentalitas yang baik dari tim Persikabo. Ia juga tak ragu laga ini menjadi laga terbaik Persikabo sepanjang musim 2022/2023.

Baca Juga : Statement Resmi Persib Terkait Insiden di Laga Kontra Persikabo

"Tentang tim saya, mental tim sangat bagus, sejak masuk babak pertama alhamdulillah mereka berjuang sampai akhir dari mulai pemain 11 pertama sampai pengganti saya apresiasi semua. Ini adalah penampilan terbaik musim ini." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini