Proses Naturalisasi Justin Hubner Tidak Dilanjutkan, PSSI Ungkap Penyebabnya

Proses Naturalisasi Justin Hubner Tidak Dilanjutkan, PSSI Ungkap Penyebabnya Justin Hubner berbalut jersey Garuda. (Instagram @justinhubner5)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI resmi membatalkan proses naturalisasi pemain dengan nama Justin Hubner.

Menurut anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga, tidak dilanjutkannya proses naturalisasi tersebut karena terdapat permintaan pemain yang tidak bisa dipenuhuni.

"Jadi kita tidak melanjutkan untuk naturalisasi terhadap Hubner, karena ada permintaan Hubner yang tidak bisa kita penuhi," kata Arya Sinulingga dikutip dari Antara.

Baca Juga : Daftar 5 Pemain Persib yang Paling Sering Dimainkan di Liga 1 2022-2023

Namun Arya Sinulingga tidak membeberkan terkait permintaan Justin Hubner tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara rumor yang beredar, Justin Hubner meminta pembayaran sebesar satu juta euro.

Arya Sinulingga menjelaskan, pihaknya tidak mengerti mengapa Justin Hubner baru melontarkan permintaanya menjelang fase akhir proses naturalisasi.

"Yang pasti kan begini, tidak ada niat kita untuk menghambat, ada komunikasi, ada namanya pendekatan kepada pribadi, kemudian keluarga. Biasanya mereka akan menunjuk agennya setelah itu. Baru kita proses," ujar Arya Sinulingga.

Sementara itu, berbeda dengan Justin Hubner, Proses naturalisasi Ivan Jenner dan Rafael Struick akan terus dilanjutkan.

Arya mengatakan bahwa kedua pemain itu tidak menyodorkan persyaratan tertentu yang tidak dapat dipenuhi PSSI.

"Kami sudah bersurat dengan Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), kemudian Kemenpora akan ke Kemenristek (Kementerian Riset dan Teknologi) untuk Jenner dan Struick itu akan kita proses, akan diurus administrasinya dan disumpah," tutur Arya Sinulingga.

Arya menambahkan bahwa jika kelak sudah dinaturalisasi, ia berharap Jenner dan Struick meneruskan berkarier di Eropa, demi mendapatkan pengalaman kompetisi yang lebih baik.

Baca Juga : Bukan Persib, Ini Klub Baru Rizky Ridho

Jenner saat ini bermain untuk klub Belanda UtrechtU-21, sedangkan Struick juga bermain di liga negara kincir angin ADO Den Haag.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini