Rekap Transfer Liga 1: Satu Pemain Persib Out, Persija Paling Aktif

Rekap Transfer Liga 1: Satu Pemain Persib Out, Persija Paling Aktif Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Bursa transfer Liga 1 musim 2022-2023 sudah menggeliat meski kompetisi musim depan belum jelas kapan akan mulai digelar.

Sejumlah klub mulai ancang-ancang dan bahkan sudah ada yang bergerak membangun skuad untuk menghadapi Liga 1 musim 2023-2024 yang kabarnya akan digelar mulai pertengahan bulan Juli 2023 mendatang.

Seperti Persija Jakarta yang tak lama setelah kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 berakhir langsung mengumumkan sejumlah rekrutan anyar.

Yang paling menyita perhatian adalah perekrutan bek muda potensial, Rizky Ridho oleh Persija Jakarta setelah pemain berusia 22 tahun itu, sejak akhir Maret 2023 memutuskan meninggalkan Persebaya.

Baca Juga : Dedi Kusnandar tak Puas, Ini Penyebabnya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain Rizky Ridho, Persija juga mengumumkan kedatangan Akbar Arjunsyah yang sebelumnya bermain untuk klub Liga 2, Gresik United. Kemudian, bek naturalisasi Otavio Dutra juga kembali ke Persija setelah habis masa pinjamnya di Madura United.

Sedangkan Persebaya, resmi mendatangkan gelandang serang asal Brasil, Bruno Moreira yang sebelumnnya bermain untuk Niki Volos FC (Yunani). Bruno Moreira bukan nama asing karena dia sebelumnya sempat membela Bajul Ijo di Liga 1 musim 2021-2022.

Jika Persija dan Persebaya sudah mengumumkan pemain anyar, Persib Bandung nampaknya masih 'wait and see' meski belakangan santer rumor yang menyebutkan Persib telah sepakat dengan beberapa pemain lokal.

Direktur Persib, Teddy Tjahjono membantah kabar jika pihaknya telah menjalin kesepakatan dengan Edo Febriansah (RANS Nusantara FC), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), serta Septian David Maulana (PSIS Semarang).

Baca Juga : Liga 1 2022/2023 Berakhir, Borneo FC Ambil Langkah yang Hampir Serupa dengan Persib

"Hoax. Iya belum ada yg deal, susah cari pemain lokal. Nanti di tunggu aja pengumumannya," tegas Teddy, Selasa 18 April 2023.

Alih-alih mendatangkan pemain anyar, Persib Bandung dipastikan kehilangan satu pemain yakni I Made Wirawan yang memutuskan pensiun alias gantung sepatu di usia 41 tahun.

I Made Wirawan kabarnya masih tetap akan mengabdi di Persib dan musim depan akan membantu pelatih kiper Luizinho Passos sebagai bentuk penghargaan klub kepada dirinya yang telah berjasa besar membawa Persib jadi juara ISL musim 2014.

Sama halnya dengan Persib, Persis Solo juga kehilangan satu pemain yakni Ferdinand Alfred Sinaga yang resmi dilepas setelah kompetisi Liga 1 musim ini berakhir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini