Bisa Main di Beberapa Posisi, Kakang Ingin Jawab Kepercayaan Pelatih

Bisa Main di Beberapa Posisi, Kakang Ingin Jawab Kepercayaan Pelatih Juper doakan Kakang Rudianto dan Robi Darwis bisa melebihi seniornya. (@achmad16jufriyanto)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Kakang Rudianto menjadi salah seorang pemain muda yang mendapatkan menit bermain yang banyak sepanjang kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Di bawah taktik pelatih Luis Milla Aspas, Kakang Rudianto tak hanya piawai beroperasi di satu posisi, melainkan di sejumlah sektor.

Pada musim ini, Kakang sudah tampil sebanyak 702 menit dari 11 pertandingan. Menariknya, Kakang kerap dipercaya Luis Milla untuk mengisi beberapa sektor, yakni bek tengah dan bek kanan.

Baca Juga : Atep Sebut Cianjur Punya Potensi Besar Melahirkan Bibit Pesepakbola Unggul

Penampilan pria asal Cianjur itu juga terbilang tidak buruk karena. Apalagi Kakang juga bisa menjawab kepercayaan Luis Milla ketika bermain di posisi bek kanan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kakang mengaku cukup nyaman ketika mendapatkan kepercayaan dari Luis Milla untuk tampil di posisi barunya. Baginya hal itu bukanlah hal asing, mengingat Kakang sudah memahami skema bermain Luis Milla dan sempat bermain sebagai posisi bek kanan di Timnas Indonesia U-20.

"Kalau saya sukanya di stoper tapi pelatih kadang kasih kepercayaan di bek kanan. Saya sangat suka juga karena pelatih bisa mempercayai saya untuk bermain dan pastinya saya ingin membuktikan bisa main di posisi mana saja dan bukan hanya di stoper," ujar Kakang, belum lama ini.

Baca Juga : Kakang Rudianto tak Ingin Larut dalam Kekecewaan

Bagi Kakang, tampil di posisi mana pun tak memberatkannya. Asalkan tugas dan porsi di posisi tersebut bisa dipahami dan dijalankan secara baik.

Ia juga bersyukur karena Luis Milla selalu memberikan penjelasan secara detail. Sehingga cukup mudah bagi Kakang dalam memahami setiap tugas ketika tampil di posisi barunya.

"Kalau kita sih pemain yang terpenting harus mengerti bagaimana kemauan dari pelatih, saya sebagai pemain harus bisa mengikuti taktik dari pelatih kalau kita mau dipasang sama pelatih. Saya mau di posisi mana pun, saya siap untuk bermain," tutup pemain jebolan SSB Atep 7 itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini