Update Transfer Liga 1: Mantan Dirtek Timnas Rumania Besut PSS, Bakal Didampingi Eks Persib

Update Transfer Liga 1: Mantan Dirtek Timnas Rumania Besut PSS, Bakal Didampingi Eks Persib Pemain PS SLeman bertolak menuju Bandung dari stasiun Yogyakarta. (Twitter PS Sleman)

REPUBLIK BOBOTOH - PSS Sleman mengumumkan pelatih anyar pengganti Seto Nurdiyantoro yang akan memimpin skuad Super Elang Jawa di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 mendatang.

Dia adalah Marian Cucchiaroni Mihail, pelatih asal Rumania berusia 64 tahun yang cukup berpengalaman dan terbilang dihormati di negara asalnya.

Marian Mihail tercatat pernah menangani sejumlah klub di kawasan Timur Tengah. Dia juga sempat dipercaya jadi Direktur Teknik Timnas Rumania dan Dirtek klub papan atas Rumania, Steaua Bukarest.

Baca Juga : Bisa Main di Beberapa Posisi, Kakang Ingin Jawab Kepercayaan Pelatih

Dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makkasau, menjelaskan, pengalaman panjang Marian Mihail sebagai pelatih jadi pertimbangan utama PSS memilihnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Hari ini kami resmi mengumumkan pelatih kepala baru PSS, coach Marian. Pelatih yang sarat pengalaman baik pada saat bermain dan sebagai pelatih ini sudah melanglang buana di Eropa, Timur Tengah, Vietnam, termasuk pernah menjabat sebagai Direktur Teknik Tim Nasional Rumania," kata Rachmat Makkasau, Kamis 27 April 2023.

Tidak hanya pelatih kepala, PSS juga merekrut pelatih asal Belgia, Bertrand Crasson sebagai asisten pelatih. Pelatih kawakan ini akan menemani Marian untuk membentuk tim terbaik Laskar Sembada.

Baca Juga : Atep Sebut Cianjur Punya Potensi Besar Melahirkan Bibit Pesepakbola Unggul

"Kami juga menunjuk Bertrand Crasson sebagai asisten pelatih. Mantan pemain timnas Belgia yang juga memiliki lisensi Pro UEFA ini akan menemani Marian ke depannya. Sebelumnya, Bertrand menjadi asisten pelatih di Swift Hesperange, klub Luxemburg pada musim 2021/2022," tambah Rachmat.

Selain Bertrand Crasson, Marian Mihail juga akan dibantu staf pelatih lokal, salah satunya adalah eks pemain Pelita Jaya dan Persib Bandung, Ansyari Lubis.

Dengan susunan staf kepelatihan tim PSS yang baru, Rachmat berharap semoga ini bisa membawa tim berjuluk Super Elja terbang lebih tinggi. “Saat ini juga kita sedang finalisasi beberapa pemain-pemain baru yang kita usahakan hadir di skuat PSS pada musim yang akan datang," pungkasnya.

Berikut susunan staf kepelatihan PSS Sleman Liga 1 musim 2023/2024:

Pelatih Kepala: Marian Mihail

Asisten Pelatih: Bertrand Crasson

Asisten Pelatih: Ansyari Lubis

Asisten Pelatih: Washiyatul Akmal

Analyst Specialist: Gabriel Dumitrescu

Pelatih Kiper: Drago? Plopeanu

Asisten Pelatih Kiper: Amiruddin

Pelatih Fisik: Kartono Pramdhan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini