PSSI Berencana Satukan Skuad Indonesia U-20 di Bhayangkara FC, Bagaimana Nasib Kakang dan Robi? Ini Kata Erick Thohir

PSSI Berencana Satukan Skuad Indonesia U-20 di Bhayangkara FC, Bagaimana Nasib Kakang dan Robi? Ini Kata Erick Thohir Kakang Rudianto (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI berencana menyatukan skuad Indonesia U-20 dalam satu klub. Bhayangkara FC menjadi wadah yang akan menampung para pemain tersebut.

Menurut ketua umum PSSI Erick Thohir, rencana mengumpulkan pemain Indonesia U-20 dalam satu klub bertujuan agar para pemain bisa mendapatkan pengalaman bermain yang kompetitif.

"Jadi kan tidak hanya (para pemain U-20), jadi (para pemain) U-22 juga yang belum punya tim, bisa kita prioritaskan ke Bhayangkara FC," kata Erick Thohir dikutip dari Antara.

Baca Juga : Mantan Striker Persib Dikaitkan dengan Persebaya

Terkait nama-nama pemain Indonesia U-20, Persib Bandung kerap menyumbangkan sejumlah pemain diantaranya Robi Darwis dan Kakang Rudianto.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bila melihat dari segi usia di musim depan, kedua pemain tersebut masih masuk dalam skuad Indonesia U-20.

Terkait nasib dua pemain tersebut atapun pemain lain yang sudah mempunyai klub, Erick Thohir mengatakan pihaknya tidak akan memaksakan.

"Tapi kalau sudah punya tim, kita tidak bisa memaksa. Tapi kalau timnya mau menitipkan, karena kita punya jangka panjang, itu sesuatu yang bagus karena tidak mungkin kita bentuk timnas tiap minggu atau bulan," ujarnya.

"Kita harus bentuk (timnas) tiga sampai lima tahun. Apalagi mau ada percepatan dari pembinaan," imbuhnya.

Terkait pemilihan klub yaitu Bhayangkara FC yang akan menampung para pemain, Erick Thohir justru membuka kesempatan jika ada klub Liga 1 lain yang berminat.

"Kalau ada tim lain yang mau menyerahkan timnya kepada PSSI, saya dengan senang hati. Ada tidak? Tolong ditanya selain Bhayangkara," kata Erick Thohir.

Wacana untuk mengumpulkan para pemain timnas ke dalam satu klub sempat dilontarkan oleh pemain timnas U-20 Hokky Caraka, saat Presiden Joko Widodo mengunjungi para pemain timnas U-20 dan U-22 awal April silam.

Baca Juga : Turut Berperan Memoles Dua Pemain Persib Ini, Begini Ungkapan Atep

Saat itu, Hokky mengatakan bahwa Presiden Jokowi berencana mengumpulkan para pemain timnas U-20 yang batal berlaga di Piala Dunia U-20 ke dalam satu tim.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini