Dedi Kusnandar: Jangan Ada Kata-kata Spesialis Runner-up

Dedi Kusnandar: Jangan Ada Kata-kata Spesialis Runner-up Dedi Kusnandar (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dukungan untuk skuad Indonesia U-22 yang akan berlaga di ajang SEA Games 2023 di Kamboja datang dari pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar.

Tim besutan Indra Sjafri akan melakoni laga perdananya melawan Filipina di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Sabtu 29 April 2023 pukul 16.00 WIB.

Sebagai mantan pemain Timnas Indonesia, Dedi Kusnandar berharap Indonesia bisa meraih prestasi tertinggi di SEA Games.

Baca Juga : Tekad Beckham Melepas Dahaga dari Puasa Panjang Medali Emas Sepak Bola SEA Games

Pemain yang akrab disapa Dado tersebut berharap Indonesia bisa meraih medali emas yang terakhir kali diraih pada SEA Games 1991.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Melihat perkembangan sepakbola sekarang yang semakin maju, tahun ini saya berharap dan mendoakan kelancaran dan prestasi bagi Indonesia," ungkap Dedi Kusnandar dikutip dari laman resmi Persib.

"Apalagi, kita tahu Indonesia selalu runner-up, seperti zaman saya main. Jangan ada kata kata spesialis runner-up buat Indonesia," tegasnya.

Pada SEA Games kali ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama Filipina, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

Sebagian orang menilai bahwa Indonesia berada di grup yang terbilang ringan ketimbang grup B yang dihuni Vietnam, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Laos.

Namun menurut Dedi Kusnandar, setiap laga yang dilakoni Indonesia tentunya tidak terbilang mudah.

Pemilik nomor punggung 11 di skuad Persib ini menilai kekuatan lawan di Grup A hampir merata dan Indonesia harus bekerja keras untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga : Bali United Lepas Satu Pemain Asing

“Mungkin, dulu bisa melihat kekuatan lawan dan memberikan prediksi, saat ini semua merata. Jadi tidak ada pertandingan mudah, harus kerja keras. Semoga lancar dan sukses buat Timnas Indonesia,” pungkas Dedi Kusnandar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini